SOUTH KOREA TRIP - DAY 4 | NAMI ISLAND

by - 2:19:00 AM



Annyeonghaseyo chingu :) Balik lagi dengan post aku seputaran perjalanan kemarin ke Korea. Nah...kali ini aku akan cerita perjalanan aku di hari ke 4 yaitu Nami Insland. Hari ke 4 tanggal 15 Januari 2017 cuaca ketika itu sekitar -7 C.Huuhuhuhu..dingin banget hari itu. Aku tidak mengira kalau ternyata hari itu super dingiiiiinnya parah. Hhahhahhha...

Nami Island (남이섬 종합휴양지) adalah sebuah pulau kecil 63km di sebelah Timur kota Seoul.
Dibuat seolah-olah sebuah republik sendiri, ngakunya Naminara Republic. Jadi kalau mau masuk ke pulau ini kita harus apply 'visa' alias tiket. Tiket masuk Nami Island adalah 10,000 Won per orang, sudah termasuk tiket ferry menyeberang ke pulau. Dermaga ferry juga diberi istilah 'immigration'.Nah...sebelum kita naik kapal ferry kita bakal melewati pintu masuk ke dermaga. Cantik banget.Dan lagi-lagi aku kesal banyak poto-poto aku pas di pintu masuk ilang. Jadinya aku ambil dari blog teman lainnya.



http://www.missnidy.com/2015/02/south-korea-trip-day-5-korean-drama-tour.html

Tiket Masuk.

Danaunya udah membeku :D

Setelah perjalanan kurang lebih 5 - 10 Menit finally sampai juga di Nami Insland. Karena cuaca hari itu dingin banget kita enggak berani buat duduk di luar ruangan di atas kapal..takut kecemplung bok..hahhahahha. Begitu sampai kita akan di sambut es yang di bentuk seindah mungkin. Nah...berhubung kala itu sedang musim dingin kita di sambut dengan es tahun 2017. Wuuaaaa...cantik. 



Nami Insland sebenarnya pulaunya tidak begitu besar. Tetapi menurutku butuh waktu seharian buat explore segala tempat. Karena sudah bisa di pastikan satu spot saja bakalan lama banget..lama karena poto-potonya itu LOL. Katanya sich disini lebih bagus ketika musim gugur. Pohon-pohon berubah menjadi kuning atau kecoklatan...Wuuuauaaaaa...pengin liat juga.

Begitu sampai kita istirahat sebentar di perapian yang ada begitu kita masuk. Sekitar beberapa meter dari pintu gerbang. Dan lagi-lagi poto perapian hilang entah kemana. Setelah badan lumayan hangat kita masuk lebih dalam ke pulau ini. Jarak dari pintu gerbang menuju spot-spot oke lumayan jauh. Jadi menurutku sebelum kamu kesini jaga stamina kamu ya :p :p.

Karena kita belum makan siang kita bergegas menuju restoran halal yang ada di Nami Insland. ceritanya ada disini. Selama perjalanan kita bakal di manjain dengan segala macam keindahan pulau ini.  Memang enggak salah ini menjadi tempat wisata paling populer ketika ke Korea Selatan. Selain terkenal karena drama Winter Sonata tentunya. 









Dan disini juga ada musholla Lo! Hal yang jarang dan langka di Korea nih. Jadi memudahkan kita para muslim untuk melaksanakan kewajiban shalat lima waktu. Bicara Nami Insland enggak akan lari dari drama Winter Sonata. Nah...enggak bakal sah kayaknya kalau belum poto di patungnya para Pemeran di drama tersebut. Di pulau ini menurutku banyak spot-spot kece yang sangat wajib kita abadikan. Bagian paling aku suka disini tentunya adalah deretan pohon yang menjadi landmarknya pulau ini. Senang tiada tara bisa poto disini. 







Orang korea itu sangat kreatif. Banyak kaya-karya mereka yang sangat bagus membuat tempat ini semakin indah. Salah satunya balon yang di buat sepanjang pohon serta botol soju yang ditempel sepanjang jembatan di salah satu sudut di pulau ini. Di jamin kamu enggak bakal kecewa ke pulau ini.






Setelah kurang lebih 3 jam di Pulau ini akhirnya kita kembali ke dermaga untuk segar naik ferry. Kita sampai di dermaga sekitar jam 5 Sore. dan katanya lagi ini merupakan penyebrangan terakhir. wuaaaaaaa....kita langsung kalang kabut enggak karuan. Sangking ramainya para pelancong di musim dingin ini kapal ferry sampai full dan kita desak-desakan. It's amazing. 










Dari nami insland kita langsung menuju halte ke Stasiun Gapyeong. Hanya butuh waktu kurang lebih 10 - 15 Menit saja sudah sampai kok. Stasiun ini sepi cyiiinnn..hahhahha..berhubung sudah sore kita buru-buru untuk menunggu kereta menuju Soeul. Masyaallah...kereta ini datangnya sangat lama. Seingatku kita nunggu kurang lebih hampir satu jam. Dan yang paling menyedihkan adalah sore itu dinginnya makin parah dan aku hanya pakai satu coat saja. Coat cokelat ini tidak terlalu tebal sehingga tidak begitu ampuh buat cuaca dingin.Walaupun kita sudah pakai sarung tangan serta kaos kaki tebal tetap saja kita kedinginan. Rasanya itu jari tangan dan kaki udah beku dan sangking bekunya kaku sampai sakit ketika di geraknya. Kita sempat beli minuman panas juga di stasiun selagi menunggu kereta datang. Sayang aku enggak punya potonya...Proses kita membeli minuman hangat di mesin yang menjual minuman ini sungguh miris. Masalahnya si mesin ngulah ketika kita coba tekan-tekan menggunakan sarung taran, alhasil kita harus buka sarung tangan ...Ya Allah dinginnya gilaaaaaaaaaa...beli minuman satu kaleng saja butuh waktu lama..perjuangan!!!








Finally minuman nya kelar juga dan kereta juga tiba. Alhamdulillah,,,kita langsung naik dan karena udah kecapekan kita malah bobok cantik di kereta :D. Okeeee...sekian cerita aku tentang Nami Insland...See u next post :)

Wassalam

Lia

You May Also Like

0 komentar