TRIP KUALA LUMPUR - DAY 1

by - 9:42:00 PM

Assalamualaikum..

hai chingu..apa kabar? semoga baik-baik saja yaaa..maafkan aku udah lama enggak update blog..huhuuhuhu..karena satu dan dua hal banyak beberapa kegiatan yang udah aku janjikan untuk posting di blog jadi terbengkalai. :(

Minggu lalu tanggal 14 september 2017 lalu kita kemarin short holiday selama 4 hari ke Negeri tetangga. Kita kemarin pesan tiketnya beberapa bulan sebelumnya dan alhamdulillah dapat tiket promo. Nanti aku bakal update rincian budjet nya....Karena kita mesan tiketnya rute Bandara Kuala Namu Medan malam kamisnya aku menuju Kota Medan menggunakan transportasi umum via darat. dari kota subulussalam menuju medan menempuh jarang kurang lebih 6 - 7 jam. Finally subuh hari aku sudah sampai dan memutuskan mampir di Rumahnya saudara yang di Medan untuk sekedar istirahat dan mandi segala macam. Lagian flight kita ke Kuala Lumpur agak siangan jam 12.35 WIB.

Kita kesana berlima aja dan berangkat dari rumah menuju bandara sekitar Jam 8 pagi, karena takut macet dan lain-lain. Akhirnya setelah menempuh perjalanan hampir 2 jam kita sampai di Kuala Namu dan langsung cuss untuk check In. Setelah beberes dengan masalah check in dan segala macam kita cuuss nyari money charger, Sebenarnya penginnya nukar uang di Kuala Lumpur aja berhubung kita perlu buat transportasi dari KLIA2 menuju hotel makanya kita milih untuk nukar duit di Bandara daaaaan resikonya adalah mahalllll cyiin..hahhahha :D :D

Kita masuk ke gate sekitar jam 11 siang..antrian panjang cyiiinn...kok pada ramai yhaa..hahhaha. Belum lagi kita harus antri di imigasi..ya sudah lah. Setelah beres segala macam di imigrasi kita langsung masuk gate, duduk manis maen handphone nungguin boarding. Dan pemirsa enggak berapa lama kita di minta buat pindah gate,,ya sallam ....

Akhirnya kita take off sekitar jam setengah 1 waktu indonesia barat dan sampai di kuala lumpur sekitar jam 2.30 waktu setempat. Waktu kuala lumpur lebih cepat satu jam dari waktu di Medan. FYI dari lokasi kita keluar pesawat menuju bagasi itu jauhnya Masyaallah..parah.hhahahha.. Pokoknya harus kuat buat jalan kaki..hihiihihih.

Selesai pengurusan imigrasi kita langsung cusss nyari transportasi menuju hotel. Awalnya kita sempat mikir mau naik grab aja, mesan di counter grab yang ada persis di depan pintu keluar. Kita sempat nanyain tarif untuk menuju jalan imbi itu 65 ringgit untuk mobil kecil yang muat 5 orang. Mobil besar 100 ringgit. Berhubung kita udah lapar kita niatnya mau nyari makan siang dulu di Bandara. Mutar-mutar nyari tempat makanan yang oke..kita coba ceki-ceki di KFC eehhh menunya kagak ada nasinya..hhahah #orang indonesia ya begini harus wajib ada nasi :p :p. Cari-cari tempat lainnya enggak ada yang cucok..Akhirnya kita memutuskan untuk makan di KL Sentral aja.

Dari bandara akhirnya kita milih untuk naik bus menuju KL Sentral. Stasiun Bus adanya dua lantai di bawah..kita haus turun lagi dan langsung cusss nyari kounter buat beli tiket. Tiket bus tahun ini udah naik, terakhir kita ke KL 2015 lalu untuk tiket KLIA2 - KL Sentral masih 11 Ringgit nah..sekarang untuk dewasa 12 Ringgit dan anak-anak kenanya 8 Ringgit. Begitu udah beli tiket kita langsung platform A^ untuk naik bus. Agak kesal karena sopir atau petugasnya super cuek dan sombong. Kalau di Indonesia pasti kita udah di samperin dan di tanyain mau kemana. Disini kemarin kita di biarin aja bengong-bengong kayak enggak orang gitu. huuh..

Dari KLIA2 menujuh KL Sentral akan memakan waktu kurang lebih 45 menit. Nah,..kita sampai KL Sentral terus naik ke lantai 2 di Pusatnya KL Sentral ini. Seharusnya kita rencananya makan siang di restoran yang ada di dalam sini. Karena dulu 2015 kita juga seringnya makan disini..eehhh ternyata komplek yang dulunya itu isinya ada beberapa restoran kecil yang menjual berbagai makanan sekarang udah enggk ada.. jadi sekarang ini di KL Sentral cuma ada Mc Donald dan KFC doank..Astaga..

Akhirnya kita naik lagi ke lantai atas untuk makan di KFC dan Alhamdulillah ada menu nasinya..huhuhuhu..makan deh kita. Setelah urusan makan selesai sekitar jam 6 Sorean kita keluar untuk nyari taxi menuju hotel. Penginnya kita naik monorel aja berhubung udah capek kita memutuskan buat naik taxi. tarifnya 17 Ringgit dari KL Sentral ke Hotel Sempuna Jalan Imbi tempat kita nginap. Daaaan sore jam segitu lagi jamnya pulang kantor..ya Ampyuuuunnn macet nya udah kayak di Jakarta..hahhahhaha. Si supir taxi sampai kesal dan orangnya memang enggak terlalu ramah..hahahha

Yang seharusnya dari KL Sentral ke Jalan imbi itu dekat banget palingan kalau naik monorel 5 menit - 10 menit plus jalan kaki sedikit ke hotel sudah sampai...karena pakai taxi kita menempuh perjalanan hampir 1 jam saudara... :( Kita sampai di hotel sekitar jam 7 malam. Langsung check in dan masuk kamar. Huhuhuhu..teman-teman lain pada istirahat dan aku cuma istirahat bentar langsung mandi dan cuuusss sendirian main di Bukit Bintang hahhahhaha

Dari Hotel sempurna cukup jalan kaki sebentar menuju Pavilion. Karena yang lain udah pada capek aku mutusin buat jalan sendiri aja..hahhahha..emang enggak ada capeknya yaa gua :D :D. Awalnya aku kesasar salah jalan..yang seharusnya aku belok kiri malah aku belok kanan,alhasil aku malah balik ke Hotel..hihihihiihi. Aku cuma ketawa enggak jelas karena lucu aja bisa nyasar :D.

Sampai di hotel aku langsung jalan lagi menuju bukit bintang. Ya Ampyuun rame banget..huhuhuuhuh. Aku langsung menuju pavilion buat photo-photo cantik depan air mancur, Nahhh..berhubung disana lagi dalam suasana kemerdekaan makanya banyak bendera Malaysia ada di mana-mana #sama kayak kita kalau lagi 17 Agustusan ..hehhehe.

Kemerdekaan Malaysia 16 September

Sampainya di depan pavilion aku sempat bengong-bengong sendirian motoin seputaran pavilon. Setidaknya aku di sini 15 menitan. Hahhahhaha...aku bingung mau minta tolong potoin ke siapa..habisnya dari wajah-wajah yang ada disitu enggak ada yang memungkinkan..hahahhha. Finally setelah menunggu lama aku akhirnya minta tolong sama akak-akak orang malaysia buat potoin aku..Makasiii akak :*

Puas mutar-mutar di Bukit Bintang sekitar jam 10-han aku balik ke Hotel. Sampainya di Hotel aku internetan sebentar di lobby karena di kama internetnya lamban..okee,,sekian cerita ku..next kita sambung di postingan selanjutnya yhaa :)