Kuala Lumpur Trip Day 5 - Hello Singapore [Day 1]

by - 12:55:00 AM


Assalamualaikum..
Selamat pagi Singapore :*

Bus kami berangkat sekitar 23.30,ngaret sekitar setengah jam dari jadwal. dan ini merupakan perjalanan pertama ke luar negeri alias berpindah negara dengan Bus atau jalir darat. Bus ini akan banyak berhenti, Wuaaaaa...Bus ini juga super dingin, AC nya gak tahan. Dan perjalanan kurang nayaman karena berhenti di Kantor Imigrasi Malaysia untuk pengurusan cap paspor keluar dari negara Malaysia. Antriaaannnya puanjanggg..kita di bangunkan oleh sopir dengan suara yang kuat..kebayangkan gimana rempongnya. Dengan masih terkantuk-kantuk kita masuk. Walaupun ini tengah malam berasa siang hari, Rame bejibun.terus sekitar 1 jam kemudian berhenti lagi di imigrasi Singapura untuk pengurusan cap pasport masuk Negara Singapore.Negara ini super sibuk..orang-orang semua jalannya cepat-cepat dan buru-buru seperti di kejar setan....kita yang tidak terbiasa ngos-ngosan..Ampunnnn..lebih enak di indonesiaaa. Disini kita bakal rempong karena harus mengisi semacam formulir. Rempongnya kita lagi, kita awalnya salah antrian, kita ikut aja sama salah seorang penumpang satu bus, setelah sedikit berbincang-bincang dia langsung inisiatif untuk mencari informasi dan memberitahukan kita berpindah posisi..Alhamdulillah. 


Setelah pegisian formulir Imigrasi Check Selesai,kita langsung masuk antrian, Ternyata tidak mulus, Bg Nopan di tahan..wuuaaaaaa....kita nunggu di luar dengan duduk di lantai khas indonesia "karena jarang melihat disana ada yang begituan :D. Kita menunggu dengan kecemasan penuh...wuuaaaaaaa. duduk sambik makan roti yang kami bawa dari kuala lumpur. Akhirnya Bg nopan muncul..senangnyaaaaa...kita langsung nanya banyak..hahahhahah :D :D di balik kecemasan ada lucunya..ternyata pertanyaaan "kenapa sendiri laki-laki" sedangkan kita bertiga wanita, "apakah dia agen" yang kita di kira adalah TKI..wuaaaa..tampang kami2 ini tampang TKI :D dan berbagai macam pertanyaan standart lainnya.



Okeeeee..kecemasan pertama sudah selesai,,kita di hadang masalah selanjutnya. Kita di tinggal bus..wwwuuuuuuaaaa..kita belum pernah ke Singapore, tidak tahu apa2 di tinggal bus lagi. Kita turun ke lantai dasar dimana bus-bus parkir, area imigrasi checkpoint ini besar. Kita bingung dan akhirnya menggunakan jurus bertanya kepada salah seorang petugas yang menurut kita dia orang melayu. dari penjelasannya kita di suruh menunggu bus dengan jenis yang sama. Setelah menunggu sekian lama kita bosan dan akhirnya pindah ke sisi lain. Antrian panjang Hahahahha :D :D Akhirnya kita memutuskan naik Bus menuju Statiun Kanji. Hanya itu yang sedikit familiar bagi kami. Bus penuh sesak kita tidak dapat tempat duduk. Mau tidak mau kita berdiri.

Sesampainya di Kanji kita bingung. Mutar-mutar gak jelas.,,akhirnya kita bertanya ke loket bagaiman cara pembelian Singapore Tourist Pass..ternyata itu cuma adanya di Woodlands MRT. Nah..kita beli tiket dimesin tiket. Langsung otw ke Woodlands. Sesampainya di woodlands kita langsung beli STP dan petugasnya seorang wanita yang sudah berumur, lebih cocok di panggil nenek tetapi beliau ramaaaaaaah bangeeeet...salut...walaupun sudah tua..tetapi beliau sangat profesional :* Kita membeli STP untuk 2 hari seharga kurang lebih 22 Dollar Singapore. Akan di refund 10 Dollar Singapore.









You May Also Like

2 komentar