Aku Suka Travelling?? [Why]

by - 1:34:00 AM

Sering kali aku mendapatkan pertanyaan dari para teman-temanku.."Icchh..liaaa..banyak duit yaaa..kejaannya jalan-jalan melulu??" atau "Lia enak lah..orang kaya" atau juga "Asik jalan-jalan ajaa..ngabisin duit" dan lagi pertanyaan paling mentok " Asiik jalan-jalan aja kerjanya..nanti enggak ada cowok yang mau jadi suami atau dekatin..takut". Gubrak...terkadang mereka yang bertanya ada yang memang tulus ada juga yang mengejek dan sinis. 








Baiklaaah...aku ingin sedikit curhat tentang pertanyaan-pertanyaan ini. Seperti kata pepatah "Travel is the only thing you buy, that makes you richer" itu benar adanya, bukan mitos. Definisi kaya bagi setiap orang gak selalu sama. Kaya itu engggak melulu soal uang lo...... Bagi sebagian orang mungkin pengalaman, waktu, dan memori adalah harta yang gak bisa dibeli dengan uang. Travelling katanya membuat kita semakin kaya hartaaa..itu salah banget..setiap aku pulang dari travelling yag pasti tabungan merosot drastis ...#sad.


Apakah aku suka travelling?
- Yaa...aku sangat suka tavelling..menurutku itu suatu pengalaman yang sangat indah..eiittsss..bukan berarti setiap travelling itu selalu bahagia. Kita bisa merasakan bagaimana menjaga kekompakan dengan teman semasa travelling..memadukan berbagai macam karakter...ada yang hobynya poto melulu atau ada yang orangnya super lamban..ada juga yang sangat cepat dan teliti. Sebagian orang ada yag sukanya itu menikmati perjalanan dengan sangat mendalam,,,ada juga yang hanya sekedar saja. Belum lagi mengenal teman-teman baru dan lingkungan baru. 


Aku sering Tavelling??
- Kalau kalian suka ikutin postingan aku sebelumnya..kalian bisa lihat perjalananku masih sangat sedikit. Dari beberapa perjalananku kebanyakan itu adalah perjalanan karena adanya tugas. Hmmm....yang travelling memang dari pribadi paling besar adalah ketika aku travelling ke Kuala Lumpur dan Singapoe kemarin.


Lia enak..orang kaya..banyak duit!!
- Okeee...ini nich  kalimat sangat aneh. Aku bukan orang kaya guysss...orang tua ku juga bukan orang berada. Aku harus kerja keras supaya bisa travelling ini. Kiatnya adalah menabung. Kita bukan anak orang kaya,bukan anaknya CEO dari perusahaan atau juga bukan pemenang lotre dadakan :D :D Hahahahhaha.. Butuh pengorbanan buatku untuk bisa jalan-jalan. Menekan segala pengeluaran dan membuat prioritas. Apalagi bagi cewek..diskon yang menggoda sangat susah buat di angguriinn...huhuhuhuuh






Selama travelling mungkin mereka-mereka hanya lihat dari poto-poto kita yang tersenyum cantik dan bahagia...mereka tidak tahu bagaimana gembelnya kita selama travelling. Pernah ketika aku travelling ke Kuala Lumpur dan Singapore kitaaa itu makan bisa dikatakan satu kali sehari. Selebihnya hanya makan Pop Mie yang kita bawa dari Indonesia. Kita juga tidak terlalu banyak jajan. Untuk transportasi kita menggunakan transportasi umum dan sebisa mungkin kalau kaki masih sanggup kita jalan aja. Tetapi itu jadi semacam hal berharga looo..kita bisa cerita itu dengan rasa senang dan lucu tiada tara.

Lain lagi ceritanyaa dari tanggapan seorang teman yang sangat menohok "Asiik jalan-jalan aja kerjanya nanti cowok-cowok enggak ada yang mau..enggak ada yang dekatin enggak berani karena nyangkain kamu banyak duit jadi ketinggian untuk digapai". #JLEB. Aku rasa ini cowok aneh banget..kenapa mereka harus takut ama cewek yang suka travelling apalagi dengan biaya sendiri. Menurutku itu cowok belum tau..kalau cewek suka travelling itu dengan biaya sendiri super mandiri bangetttt...enggak yakin??? :p








Kalau dibandingkan dengan para teman-teman lain yang suka jalan-jalan lebih seing dari aku..aku belum ada apa-apanyaa pastinya. But..aku sukaaaa...travelling itu membuat aku punya wawasan luas...seru aja rasanya menikmati tempat baru, lingkungan baru dan teman baru dan kali aja bertemu belahan jiwa jugaa #eehh.... Hihihiihih..udahan ah curhatan yang enggak ada nilainya iniiii...Happy travelling teman :)

You May Also Like

0 komentar