SOUTH KOREA TRIP - DAY 1 | ANNYEONGHASEYO SEOUL!

by - 8:12:00 PM

Annyeonghaseyo Seoul!

Finally we arrived in South Korea!!! Alhamdulillah setelah menempuh perjalanan kurang lebih 7 Jam dari Kuala Lumpur - Incheon..akhirnya sekitar jam 8.20 waktu Seoul kita sampai juga. Senang banget rasanya menginjakkan kaki di Incheon, bandara yang cuma biasa di liat di drama-drama Korea..huhuhuhu..Mak..anakmu di Korea...Hihihi..

Bandara Incheon ini sangat besar...dan super luas. Begitu keluar dari pesawat...wuaaaa..mulai kerasa dinginnya korea :D :D Di dalam bandara aja dinginnya udah sebegini banget..gimana di luar...huhuhuuhuh. Kita langsung menuju imigrasi. Walaupun ini masi pagi sangat tapi udah sangat ramai orang-orang di imigrasi.Katanya kalau musim dingin memang lebih ramai pengunjung. Dan jangan lupa untuk mengisi arrival card, karena nanti dibagian imigrasi kita bakal di minta card ini. Selesai dari imigrasi kita langsung ambil bagasi dan janjian ketemu ama mba yuam di depan Starbuck.

Ngisi data.

Menurut data dari Wikipedia Indonesia, Bandar Udara Internasional Incheon (IATA: ICNICAO: RKSI) (bahasa Korea: 인천국제공항) adalah bandar udara terbesar di Korea Selatan dan merupakan salah satu yang terbesar di Asia. Bandara ini menggantikan Bandar Udara Internasional Gimpo yang sekarang distatuskan sebagai bandara domestik kecuali penerbangan international ke Bandar Udara Internasional Haneda di Tokyo, Jepang dan Bandar Udara Internasional Hongqiao di Shanghai, Tiongkok. Berdasarkan survei dari Global Traveller bandara ini merupakan yang terbaik di dunia selama 3 tahun berturut-turut dari tahun 2006, 2007 dan 2008. Berperan sebagai bandara penghubung untuk kawasan Asia Timur, terdapat 63 maskapai penerbangan yang melayani penerbangan ke bandara ini. Makanya hari itu walaupun masih pagi bandara ini sangat ramai. Akhirnya kita ketemu dengan mba yuam dan naik bus menuju penginapan buat prepare dan langsung jalan.

Dari bandara incheon perjalanan menuju penginapan itu kurang lebih satu jam. Oiaaa..kita menginap di apartemen inside backpackers. Jadi kita narok barang dulu di apartemen terus siap-siap ganti baju perang musim dingin Hhahaahhaha. Ternyata di Seoul itu lebih dingin dari incheon. Kita geret2 koper udah enggak bisa bilang gimana bekunya ini badan..hahhahah

Setelah siap-siap kita keluar lagi sekitar jam 2 atau setengah 3.Karena kita belum makan kita nyari makan siang dulu di sekitaran penginapan. Jam 4 gitu kita baru jalan menuju Gyeongbokgung Palace.e

1. Gyeongbokgung Palace

Gyeongbok ini terletak di bagian utara dari Seoul – ibukota Korea Selatan (atau juga disebut Republik Korea). Arti dari Gyeongbok itu kurang lebih adalah “Penuh Berkah Surga”, jadi kalo Gyeongbokgung artinya jadi “Istana yang Dipenuhi Berkah dari Surga”. Keren ya?

Sejarahnya, Gyeongbok ini dibangun pada tahun 1395 dan terus mengalami perubahan sampai akhirnya bisa terlihat seperti yang ada sekarang. Dibakar, dihancurkan, dibangun lagi, dan direnovasi sudah pernah dialami oleh Gyeongbok. Tapi sejak dulu sampai dengan berakhirnya masa kerajaan di Korea, fungsinya tetap sama, yakni sebagai Istana Raja.

Ada apa aja di sana? BANYAK! Terutama bangunan antik khas Korea dan berbagai peninggalan sejarah. #yaiyalah. Nah, salah satu yang ada di komplek Gyeongbok itu Gwanghwamun, gerbang masuk Gyeongbok yang keliatan banget ke jalan raya. Beberapa peninggalan sejarah di Gyeongbok juga terawatt dengan baik, mulai dari gedung utama tempat tahta raja, tempat tidur, dan masih banyak lagi. Karena kita udah sampainya keserean jadinya kita cuma puas-puasin buat poto-poto di depan aja. :(

2. Line Friend Flagship
Malamnya kita maen ke Line Store yang ada di itaewon 'Line Friends Flagship Store' terbesar di Korea Selatan, yang terletak di Itaewon. Teman-teman semua pasti tahu dong apa itu Line? Line adalah sebuah aplikasi komunikasi yang berpusat di Jepang. Jadi Line itu semacam Whatsapp, atau kalau di Korea sendiri semacam Kakao Talk gitu. Maskot-maskot dari Line semacam Brown, Sally, Cony James, dan kawan-kawan juga ga kalah terkenal. Maka dari itu mereka membuka 'Line Friends Store' dimana kita bisa membeli barang-barang maskot imut ini.

Setelah puas main di line friend ini kita lanjut ke Jimjilbang land itaewon.Kita malam ini mau nginap di sauna...hahhahahha...sampai ketemu di post selanjutnya yaaa...Gumawo :)