KAMPUNG PELANGI ( LHOK RUKAM )

by - 10:23:00 PM

Assalamualaikum wr wb

Hai chingu..apa kabarnya? sudah lama ya tidak posting apapun di blog ini huhuhu..semoga kita semua senantiasa selalu dalam keadaan sehat yaa..
Nah kali ini aku akan ngeshare spot terbarunya di Kota Tapaktuan, yuukk cusss...langsung aja..







Lhok Rukam merupakan sebuah desa yang berada di Kota Tapaktuan dengan di apit oleh lautan dan pergunungan super cantik. Gampong read Desa Lhok Rukam di sulap menjadi Kampung Pelangi dan di canangkan oleh Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Selatan, Hj. Jafnimar Jakfar Azwir.

Proses pencanangan ini di laksanakan pada hari Minggu tanggal 7 April 2019 bertempat di Desa Lhok Reukam. Pada kegiatan ini turut hadir Camat Tapaktuan Ibu Yulmainar,SE, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs.Maisus Syarif sera Kepala SKPK lainnya dan di hadiri oleh para ibu-ibu DWP. Setelah proses pencanangan selesai, istri Bupati Aceh Selatan Hj.Jafnimar Jakfar Azwir langsung memimpin ibu-ibu DWP, me­lakukan pengecatan beberapa bagian kampung dimaksud meng­gunakan cat warna-warni. Menariknya, masing-masing ibu DWP yang merupakan istri pejabat struk­­tural eselon II dan III tersebut, membawa sen­diri satu kaleng cat isi 5 Kg lengkap dengan kuas.Warna cat yang di bawa sangat beragam pastinya ..so tambah tampilan desa makin kece dong yaa..


sumber : http://harian.analisadaily.com/aceh/news/lhok-rukam-sebagai-desa-pelangi/719206/2019/04/08


Nah...setelah pencanangan ini Desa Lhok Rukam berubah drastis donk ya..jadi tambah super keceee. Lokasi desa ini berada persis di bawah jalan nasional Tapaktuan. Nah kalau kita dari arah Tapaktuan, berada setelah Objek Wisatanya Panorama Hatta, atau kalau kita dari arah Subulussalam berada di sebelah kiri setelah desa Air Pinang. Untuk sampai ke lokasi ini enggak susah kok..kita bisa langsung lihat dari jalanan gerbang desa yang langsung di sambut dengan warna warninya tembok-tembok sekitaran jalan yang menurun untuk sampai ke desa ini.











Begitu masuk ke gerbang ini kita bisa langsung nemui spot-spot kece nan instagramable. Semakin masuk dan turun kita akan nemui banyak spot-spot kece lainnya. Warnanya yang super cantik bikin poto makin colorfull dunk ya..





Bareng amoy





So...aku akan bagi beberapa tips buat kalian yang mau maen ke kampung pelangi ini. Checkidooot...


1. Usahakan datang pas hari super cerah karena dengan cahaya yang kece kita bisa dapat hasil poto yang cetar membahana.

2. Jangan lupa untuk bawa kamera, baim itu kamera dslr, mirroless atau kamera hape aja.

3. Bawa aksesoris penunjang poto supaya hasil poto kece maksimal, misal sunglasses, topi atau lainnya.

4. Pakai baju yang warnanya unyu-unyu dan enggak kalah dengan warna warni nya si desa.

5. Pastikan bawa teman supaya ada yang potoin kalian atau kalo mau bersusah payah bisa bawa trippod sih.


Nah...kalau udah ke Kampung Pelangi kalian juga kudu menjelajahi desa ini, enggak ketinggalan nikmati laut biru dan pantainya yang super cantik. Dijamin enggak bakal nyesal.


https://steemit.com/indonesia/@awinyaksteemit/pesona-lhok-rukam-aceh-selatan-or-or-the-wonderful-of-lhok-rukam-aceh-selatan



https://steemit.com/indonesia/@awinyaksteemit/pesona-lhok-rukam-aceh-selatan-or-or-the-wonderful-of-lhok-rukam-aceh-selatan



So..ditunggu updatetan poto kalian di kampung pelangi ini yaaa...Terima kasih.

Salam

Lia

You May Also Like

2 komentar