DUNIA FANTASI [DUFAN] - DAY 4 GATHNAS TURUNTANGAN 2019

by - 12:58:00 AM

Assalamualaikum hallo teman-teman, apa kabar semua? naaaah kali ini saya akan berbagi cerita lanjutan dari  kegiatan Gathering Nasional TurunTangan 2019 yang di adakan di Jakarta. Daaaaaan finaly di hari keempat, kegiatan-kegiatan penutup kita adalah maen ke Dufan-Ancol. Waaaahh sebagai orang kampung yang belum pernah main ke Dufan pastinya antusias donk ya..hihiihih

Kita para rombongan berangkat dari Hotel ke Dufan sekitar pukul 08.00 WIB dengan naik Bus Trans Jakarta. Perjalanan memakan waktu kurang lebih hampir dua jam. Kita juga sekalian bawa semua barang-barang, segala koper tas di angkut ke Dufan..Ehh tenang ajaa Barang bawaan di tinggal di BUS kok..:D masa iyaaaa maen ke Dufan sambil geret-geret Koper gitu.

Setelah seluruh rombongan tiba, satu persatu kita mulai masuk ke Dufan dan enggak lupa donk buat poto-poto cantik di landmarknya DUFAN sebelum masuk..Senyum lebar yaaa.:D

Dian (Mata udah gk bisa di buka sangking panasnya)

So Dufan apaan sih ya?

Sumber dari wikipedia :

Dunia Fantasi atau disebut juga Dufan yang diresmikan pada 29 Agustus 1985 adalah tempat hiburan yang terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol (Ancol taman impian), Jakarta Utara, Indonesia. Dunia Fantasi mempunyai maskot berupa kera bekantan yang diberi nama Dufan (singkatan dari Dunia Fantasi). Dipilih kera sebagai karakter adalah untuk mengingatkan bahwa Ancol dahulu adalah kawasan kera. Pemilihan kera bekantan adalah semata-mata untuk mengenalkan jenis satwa langka yang kini dilindungi. Pada awalnya Bentuk karikatural kera bekantan ini divisualisasikan oleh Matari Advertising yang ikut serta dalam program komunikasi awal Dunia Fantasi karena pada saat itu Agustinus Teddy Darmanto selaku ketua sekaligus penanggung jawab BenDufa (Bengkel Dunia Fantasi) sangat sibuk dalam tahap penyelesaian akhir, oleh karena itu pengvisualisasian diberikan pada Matari Advertising. namun setelah Dunia Fantasi dibuka untuk umum visualisasi karakter Dufan diambil alih kembali oleh team BenDufa dan tercipta lah logo dan maskot Dunia Fantasi si Dufan.

Karakter Dufan

Kita masuk Dufan melalui jalur khusus bayi :D hihihi lucu sih yaaa..tapi memang kita kali ini istimewa donk...semua rombongan antri masuk berdesak-desakan. Karena memang weekend pengunjung ramai luar biasa. Di tambah hari super cerah dan panasnya alhamdulillah.Sebagai tanda sah masuk, kita akan di stempel pada bagian tangan. Setelah itu cuuusss dunk masuk ..yeeee..senang

Nah kita diberik waktu sampai jam 4 sore untuk explore seluruh dufan dan wahana....lets star...

Lokasi pertama yang kita eksplor adalah Dunia Kartun, sebenarnya kita bertiga, Saya, Lia dan dian cuma melihat lihat dan poto-poto doank sih... Pengin nyoba wahana juga milih-mihih..dasar kita.

Dunia Kartun sendiri katanya baru di resmikan pada pertengahan tahun 2019 ini. Nah disini itu memang di bikin seperti dunia kartuun, segalanya warna warni, lucu-lucu dan unyu. Banyak spot poto kece yang ada disini. Begitu masuk kita langsung nemuin sebuah rumah lucu warna pink.Seketika jiwa kekanakan muncul hahhahah

Semakin masuk kita akan nemui wahana baling-baling. Daaaan wahana ini super lucu dunk..warnanya pastel gitu. hmmm...good jod..

Dunia kartun ini memang super unyu, banyak spot-spot poto keren. restorannya juga imut banget, mushola bahkan toiletnya dibikin unyu banget.

Dan akhirnya setelah kita berkeliling yang rencananya dalah buat mantau wahana-wahana yang memungkinkan untuk kita naikin, jadinya kita cuma duduk sambil liatin halilitar sambil makan pop mie, abis itu shalat dan makan siang di bersama rombongan lainnya.

Daaaaan kita cuma jadinya naik wahana ombak yang sumpaaaah bikin mual, padahal wahana ini tidak terlalu ekstrim...hahahhaha. Dan kita juga nonton pertunjukan jwara yang kece abis.

so..sekian cerita dufan kali ini, terima kasih teman-teman