Kuala Lumpur Trip Day 3 - KLCC Petronas ^^

by - 10:34:00 PM

Hallo..Selamat siang :)

Lanjut lagi cerita perjalanan di Kuala Lumpur lalu. Next day tujuan kali ini KLCC/Petronas. Jam 09.00 Pagi kami udah stand by semua, dan kebetulan malam ini kami nginap di Hotel Sempurna yang letaknya tidak jauh dari Apartemen, berhubung kamar yang kami gunakan itu lagi ada trouble. Sarapan yang di sediakan nasi goreng dan roti, karena ini perut Indonesia banget yang maunya cuma di isi nasi, pilihan menu sarapan adalah nasi goreng yang rasanya itu lumayan lah.

Hari ini kami bakal balik lagi ke apartemen,,nah..di lobby hotel ketika kami akan sarapan, ci Riyani . datang #kami sebelumnya gak nyangka bakal ketemu ama ci riyani yang cantik ini, Ci riyani yang ngurusin segala keperluan apartemen, dia orang Indo yang udah lama move ke Kuala Lumpur. Kita di tungguin ama ci riyani dan dengan baik hati beliau memberikan kami tumpangan di mobilnya untuk balik ke apartemen, berhubung barang-barang kita berempat buaaanyaaaak. Alhamdulillah. Setelah bincang-bincang dengan ci riyani dan tentunya ber we fie ria..kita cabut dari apartemen sekitar jam10.00.

Bang Novan, Kak Desi, Kak Mul, aku dan Ci Riyani :*

Sebelum ke KLCC kami mampir di Berjaya Time Square Kuala Lumpur untuk beli Tiket ke Colmare Tropicana Resort. Kami sempat bingung dan mutar-mutar mencari Loket pembelian tiketnya..setelah tanya sana sini akhirnya ketemu juga,,dan ternyata loketnya itu udah kami lewati berkali-kali..Hahaha. Petugasnya ibu-ibu orang hindia dan dengan cakap melayu yang kami susah mengerti :D :D Planningnya kami akan ke colmar esok harinya, tanggal 13 Okt dan ternyata sudah full, akhirnya setelah berdebat Kami ambil tiket ke colmare  hari jumat tanggal 16 Oktober jam 12.00 siang. Ketika berdebat lama kami sempat di tegur oleh petugas "Macem mane..saya kena kerja banyak ni, bolehlah cepat sikit.." Hahahaha "Maaf mak cik " :D :D

Setelah urusan pemesanan Tiket selesai kami langsung cap cus ke KLCC. Cuaca hari itu tidak terlalu cerah di tambah asap kiriman dari tanah air tercinta #ada cerita tentang asap ini. Ketika di bus dari KLIA2 menuju KL Sentral ada dua orang bule duduk di belakang seat aku dan bg novan, mereka mengomentari asap dan indonesia. Sungguh malu mendengarnya..#semoga Indonesia kita tetap berjaya. Amin.

Menara tertutup asap -___-

Setelah berkali-kali usaha  akhirnya menara nya keliatan

Setelah puas nikmatin pemandangan depan Suriah KLCC, kami lanjut makan dan kita rencana mau nyobain makanan korea. Kenapa kita ngotot mau nyobain makanan korea ini? Karena sering nonton drama korea pastinya :D :D Hihihihihiih..Oke,,aku bakal nyoba deskripisikan makanan ini.

Kimchi Jjigae

First :

Kimchi jjigae adalah makanan Korea berupa sup pedas yang direbus di dalam panci bersama kimchi dan air cabai dari kimchi. Sup ini berisi sayuran (sawi putih, daun bawang), tahu, dan makanan laut atau daging babi.

Kimchi jjigae merupakan masakan yang sering dibuat orang Korea di rumah sebagai lauk teman makan nasi. Bahan-bahan untuk sup mudah didapat, dan membuatnya tidak sulit. Kimchi yang sudah masam menghasilkan sup dengan aroma yang kuat dan biasanya menjadi lebih enak. Penjual kimchi umumnya membedakan antara kimchi baru dan kimchi masam yang sudah lebih lama terfermentasi.

Nah..pastinya makanan ini halal cyyiin :* Kita mesan beef bukan pig dunk :D Nah..rasanya itu kalau di Aceh ada yang namanya Asam Keung atau Asam Padeh di Tapaktuan. dan sepertinya sudah di sesuaikan dengan lidah kita orang Melayu.

Rabbeokki

Makanan Kedua : Rabbeokki.

Nama makanan itu Rabokki karena bahan utamannya dari mi instan Ramyeon dan sudah menjadi satu jenis menu makan di rumah makan. Makanan ini dikembangkan dari satu jenis Tteokbokki yang dimasak bersama Ramyeon. Jika bosan memakan mi instan atau mau memakan mi instan yang istimewa, masayarakat Korea biasanya memakan Rabokki ini. Dengan Rabokki ini penyantap dapat menikmati dua rasa, rasa Ramyeon dan rasa Tteokboki. Selain mi instan, sayur, jenis bakso, dan telur rebus menjadi bahan Rabokki ini, sehingga satu porsi Rabokki dapat menjadi santapan sempurna. Untuk rasanya enak..masih sangat familiar dengan lidah kita orang indonesia.

Oke guys..sekian cerita aku hari ke 3..Bye..bye..