MENGINAP DI MADOR MALANG DORM HOSTEL [REVIEWS]

by - 12:14:00 AM





Assalamualaikum wr.wb

Hai chingu...selamat siang :) naaah kali ini aku akan mereview salah satu hostel yang sempat aku inapi di Malang Juli lalu. Hostel apa itu? Namanya Mador Malang Dorm Hostel. Terletak di Laksamana Martadinata No.32, Kotalama, Kedungkandang, Klojen, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65136. Hostel ini berada di area yang sangat strategis.





Aku pesan hostel ini super mendadak, aku tiba di Surabaya itu sekitar jam 11 malam dan lanjut via travel ke Malang dan sampai di Malang jam 1 dini hari. Beruntung di Traveloka hostel ini masih menerima pemesanan. Alhamdulillah

Untuk tarifnya sekitar Rp 75.000 ribuan ke atas, buat perempuan kalian bisa pesan kamar dorm khusus Perempuan aja. Dengan harga segitu sudah include sarapan ala-ala bule gitu #read Roti, Sereal dan teman-temannya. Dan memang hostel ini lebih dikenal oleh kalangan para Bule, pas aku disana rame para tamu bule semua.. :D









Bangunan Hotel ini terletak di pinggir jalan dan kalau dari depan enggak terlalu keliatan. Hanya bangunan ruko doank aja kalo dari depan dan ternyata begitu masuk bangunan hostel ini luas banget.

Tampak depan hostel ini ruko biasa dengan tulisan Mador di depannya. Di dominasi warna hitam putih bikin hostel ini makin kece. Begitu masuk aku menemukan mobil dan kendaraan lainnya yang banyak diparkir disini, kayaknya bagian atas hostel ini kost-kostan atau tempat tinggal yang punya.







Setelah bagian parkir yang luas kita bakal menemukan meja santai dan pintu kaca plus rak sepatu. Resepsionis dan hostelnya berada di pintu kaca tersebut, kita bisa masuk dan langsung menjumpai resepsionis.

Ruang resepsionis simpe dan kecil, dengan meja kayu berwarna cokelat kita bisa langsung melakukan proses check in dan lain lain. Btw karena aku tibanya tengah malam si resepsionis itu udah terlelap hahahha :D 









Untuk kamar dorm khusus female itu berada di dorm 1. Dormitory adalah salah satu tipe kamar yang disediakan guesthouse atau hostel. Penghuni dormitory diisi beberapa orang yang belum saling mengenal sebelumnya. Biasanya, dormitory diisi 4 sampai 10 orang yang tidur dalam ruangan yang sama. Nah di hostel ini untuk dorm khusus perempuan terdiri dari 6 ranjang dengan masing-masing tiga ranjang di bawah dan 3 ranjang di atas. Aku dapat ranjang pertama di bawah. Selain aku ada 1 orang cewek dari Indonesia dan 2 orang cewek bule yang menginap disini juga. Kita juga dapat selimut untuk tidur.








Setiap hostel atau penginapan tipe dorm untuk kamar mandi jenisnya adalah shared btahroom atau kita harus berbagi kamar mandi dengan tamu lainnya. Kamar mandi di hostel ini berada paling ujung ruangan. Kamar mandi laki-laki dan perempuan bersebelahan. Dikamar mandi perempuan terdapat 4 kamar mandi dengan kloset duduk (toilet) dan satu kamar mandi dengan shower. Begitu masuk kamar mandi ini kita akan menjumpai wastafel dan cermin lumayan besar. Oke banget buat cewek-cewek dandan dan lain-lain.

Disini juga disedikan tisu tapi untuk perlengkapan mandi kita harus bawa sendiri kecuali sabun. Karena aku nemui sabut di watstafel tapi mungkin aja itu juga punya tamu lain ya.









Untuk sarapan seperti yang aku udah bilang di atas dengan harga Rp 75.000 ribuan kita sudah dapat sarapan ala bule gitu. Area makan ada di depan resepsionis. Terdiri dari meja yang ukurannya lumayan besar dan alat-alat dapur. Ada dispenser, rak pirik kecil, piring gelas, aneka roti dan selainya, juga ada buah-buahan seperti pisang.




Di area ini tersedia juga sofa dan area untuk bersantai ria. Tersedia juga televisi dan beberapa buku bacaan, Super nyaman pokoknya..





Untuk kebersihan menurutku hostel ini sangat bersih, nyaman dan murah. Lokasi yang strategis bikin kita bisa kemana-mana, dengan harga yang bersahabat kita udah bisa liburan di Malang dengan santai. So kalian enggak perlu khawatir dengan bajed yang minim. Yang perlu di siapkan jika ingin menginap disini kira-kira sebagai berikut :

1. Bawa perlengkapan mandi
2. Bawa mukena untuk shalat karena seingatku dikamar hanya disediakan sajadah, untuk shalat kita diberikan space di belakang tempat tidur.
3. Untuk yang sampai di Malang tengah malam sangat bisa menginap di Hostel ini.
4. Kalau kalian mau maen ke Bromo Hostel ini juga menyediakan paket tour gitu, Include penginapan dan Tour Bromo sekirat Rp 350.000,0 (nemu informasi di Traveloka)

Sekian review aku kali ini, sampai ketemu di post selanjutnya yaaa...

Wassalam

Lia

You May Also Like

2 komentar