Kuala Lumpur Trip Day 8 _ Colmare Tropicane Resort :*

by - 11:31:00 PM

Hari jumat pagi kita sampai dari singapore masih dalam keadaan capek langsung siap-siap buat ke Berjaya time square. Ngapain kita kesini? karena kita udah beli tiket untuk jam 12.00 siang menuju colmare tropicana. Tempat ini merupakan salah satu theme park yang menjadi favorit para turis karena mempunyai sebuah tema yang sangat unik yaitu adanya unsur Eropa, nama resort tersebut adalah Colmar Tropicale Resort. Mengapa Resort ini menjadi begitu menarik adalah karena resort ini bertema kan Perancis.

Tiket kita beli sekitar 2 hari sebelumnya, itu juga beli di Berjaya Time Square. Kejadian lucu kita pas beli tiket adalah nyasar. Dan lagi ternyata berjaya time square ini sangat dekat dengan bukit bintang, malah bisa loncat doank..hahahha. Kita naik monorail bukit bintang menuju imbi, Enggak sampai 2 menitan kita udah sampai..agak lucu ya :D. Nah,.setelah masuk kita langsung nanyai ke orang-orang situ dimana kita bisa beli tiket ke colmare tropicana. Terus mereka bilang naik lift ke lantai berapa gitu, keluar belok kiri dan nanti ketemu ama kantornya.

Begitu keluar lift kita ikutin tu petunjuk si pak cik. Eh..jalan terus kok enggak menu. Balik lagi enggak ketemu juga. Terus kita balik lagi ke lift ikutin jalan kok enggak nemu ya. Ampyyuun deh..coba ke arah lain enggak nemu juga. Finaly kita ulangi lagi dan ternyata langsung ketemu. Ampyyuunn..padahal tempat ini udah kita lewati beberapa kali. Ternyata pampletnya bukan colmare tropicana :D

Akhirnya kita masuk dan enggak ada orang. Kita panggil-panggil keluarlah seorang mak cik yang keturunan India. si Mak cik ini langsung cuap-cuao berbahasa melayu dengan logat india. Ya Allah...selama bicara dengan orang-orang berbahasa melayu baru kali ini kok kayaknya susah amat. Apalagi bahasanya itu agak-agak lucu..hahahha.

Nah...akhirnya kita beli tiket untuk hari jumat sekembalinya dari singapore jam 12.000 siang. Jika enggak mau repot kita bisa pesan tiket nya online di reservation@colmartropicale.com.my nanti akan diberikan informasi mengenai jadwal shuttle bus dan cara pembayaran. Pembayaran online bisa dengan mencantumkan CC atau via WU (kedua cara ini dijamin aman). Namun aku saranin kalau berencana untuk membeli langsung usahakan datang H-1 ke Berjaya Times Square lantai 8 lokasi pembelian tiket di tenant Spa bernama The Chateau Spa, silahkan masuk ke dalam nanti ada petugas yang akan menyambut anda. Ada 3 pilihan perjalanan untuk kepergian dari Berjaya Times Square ke Colmar Tropicale 10 am – 1 pm – 3 pm sedangkan kepulangan juga 3 pilihan yaitu 11.30 am – 3 pm – 6.30 pm saya memilih tiket pulang pergi dengan kepergian 10 Am dan kepulangan 3 pm agar gak kemalaman sih dan harga tiketnya per Februari 2017 adalah 60RM (pulang pergi).

Ini dia bus yang membawa kita dari Berjaya Times Square

Nah...hari jumat jam 11.00 siang kita udah nangkring cantik di berjaya time square. Bus shuttle nya ada di depan Berjaya Time Square Hotel, perjalanan akan memakan waktu sekitar satu sampai dua jam.

Resort ini terletak di wilayah Bukit Tinggi dan masih satu bagian dengan sebuah resort yang sudah duluan ada di wilayah ini yaitu Berjaya Hills Resort. Lokasi Resort ini berjarak 1 jam perjalanan dari Kualalumpur karena terletak di Kabupaten Bentong, Pahang, setelah Genting Highlands, terletak sebuah bukit kecil yang indah dan damai yang dikenal dengan Bukit Tinggi. Terletak 2000 kaki di atas permukaan laut, merupakan desa bukit kecil cuaca yang sejuk dan menyegarkan inilah yang membuat kota bukit kecil semacam itu menjadi salah satu daya tarik populer untuk dikunjungi di Malaysia. Dan bahkan menurut topografi memang mirip dengan desa Kota Colmar di wilayah Alsace Perancis (perbatasan antara Perancis, Jerman, dan Swiss) sehingga resort yang dibangun pun dengan tema rumah arsitektur di wilayah tersebut yaitu arsitektur rumah setengah kayu yang colourful bergaya Renaissance.

Tempat pemberhentian Shuttle sudah terlihat pintu masuk atraksi

Finaly kita sampai juga di resolt ini. Wuaaaa..tempatnya cantik banget. Btw harga tiket tadi sudah termasuk tiket masuk ke resort ini dan satu lagi yaitu Japanese Village dan Botanical Garden yang juga masih satu kompleks dengan Berjaya Hills ini. Colmar Tropicale ini terinspirasi dari kota tua Colmar yang terletak di Alsace France yaitu kota Riquewihr. Di depan pintu masuk ada sebuah air mancur yang langsung memang didatangkan dari Alsace yang menunjukan persetujuan mereka bahwa telah dibangun sebuah miniatur kota mereka di negeri ini. Pintu masuk didahului oleh jembatan kayu dan sebuah menara jam yang dirancang mirip Menara Riquewihr di Riquewihr. Menariknya, menara jam juga dilengkapi dengan burung cuckoo yang seharusnya lonceng keluar setiap 15 menit dan satu jam seperti yang ada di Riquewihr.

Secara resmi dibuka pada tahun 2000, Colmar Tropicale Berjaya Hills Resort adalah resort bintang 4 yang terdiri dari total 248 suite dan kamar hotel bertema Prancis untuk para tamu yang bisa dipilih. Masing-masing kamar ber-AC dan dilengkapi dengan perabotan kayu ringan klasik.

Rumah-rumah yang ada di kawasan ini terinspirasi dari Riquewihr yang ada di Colmar yang merupakan rumah dari rumah-rumah yang berasal dari abad ke 15-18 yang terbuat dari half timber, dilengkapi dengan menara pengawas yang berfungsi untuk mengawasi sekitar kota dan defensive gates yang sangat indah.

Makin kedalam makin banyak tempat-tempat kece. Disini banyak juga cafe-cafe atau restoran tapi mahal banget lo. Kita enggak makan disini..nahan lapar aja..hahahah

Nah...paling ujung kita akan menemukan tempat permainan boneka gitu. Yang jagain orang aceh jadilah kak mul dan kak desi berbahasa aceh ria. Hahhaha..dari situ kita bisa naiik ke bangunan yang ada didepan, bangunan ini semacam menara gitu. Dari atas menara kita bisa lihat leruh view temoat ini. Owh indah banget.

Nah di depan shuttle bus ada sebuah bangunan antik seperti istana atau benteng gitu. Cantik banget ,,kita langsung poto-poto dan ternyata ini merupakan kantor dewannya. :D untung kita enggak di usir

Setelah setengah harian disini kita langsung nungguin bus di shuttle bus di depan. Kita pulang udah magrib gitu sekitar jam 07 malam. Oia pas nunggu-nunggu di dalam ada kejadian lucu pas gitu waktunya magrib ada show di depan air mancur. Memang ada semacam panggung kecil di depan cafe. Nah..muncullah para dancer yang pakaian super minim. Plus lagi gitu waktunya magrib mereka berdancer dengan iringan musik yang sangat kecang. bak budik...tekejot batin kita lihatnya hahahhha :D

Finaly kita sampai di Berjaya time square lagi sekitar jam 8 malam, langsung cuuuss ke aparment dan makan..berhubung kita belum makan apa-apa. See u next post