Trip to Brastagi - Sumut

by - 10:45:00 PM

Assalamualaikum...selamat siang :) Haii..haiiii...kali ini aku bakal posting about liburan..lagi..dan lagi!!! Maaf :( :(
Kali ini aku dan teman-teman kantor liburan ke brastagi Provinsi Sumut. Liburan kali ini bertepatan dengan liburan Natal. Setelah jenuh dari rutinitas kerjaan gak ada salahnya kita menenangkan pikiran :D :D

Kenapa kami memilih tujuan brastagi??? Karena memang liburan yang hanya 2 hari ini kita penginnya tidak terlalu jauh. Perjalanan kami tempuh kurang lebih 5 jam. Kami berangkat pukul 12.00 WIB dan sampai sekitar pukul 17.00 WIB. Tujuan awal ke Gundaling, karena sudah terlalu sore kami berhenti di pusat oleh-oleh Brastagi.








Sekitar pukul 19.00 WIB kami makan malam di seputaran Kota dan langsung menuju Sidebuk-debuk.Sidebuk-debuk terletak lebih kurang 10 Km dari Bandar Baru menuju Berastagi. Sidebuk-debuk tepatnya berada di wilayah Karo, Sumatera Utara. Sidebuk-debuk merupakan sebuah desa yang memiliki sumber air panas dengan kandungan belerang. Kami menginap di daerah sidebuk-debuk dan paginya menikmati mandi air barelang. :D:D

Di kawasan ini terdapat beberapa tempat pemandian air panas yang dikelola oleh perorangan, jadi anda bebas memilih sesuai keinginan anda. Pemandiannya dibuat berupa kolam-kolam dengan suhu air kira-kira 40-45 oC.

Lokasi ini sangat cocok untuk berelaksasi untuk memanjakan tubuh anda, selain itu pemandian air panas ini dipercaya bisa sebmbuhkan berbagai jenis penyakit salah satunya adalah penyakit kulit.
Biaya masuk kelokasi ini Rp. 10.000 untuk dewasa dan 5.000 untuk anak-anak sementara untuk biaya parkir dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000. Dilokasi ini juga tersedia fasilitas umum seperti kantin dan lain-lain. Jika anda ingin bermalam dilokasi ini juga ada tersedia penginapan.


Setelah puas mandi air barelang. kami lanjutkan holiday menuju Pagoda Taman Lumbini. Hampir keseluruhan warna di Pagoda Taman Alam Lumbini mempunyai warna keemasan dan inilah yang membuat jadi terlihat megah dan mewah. Di bawahnya ada gelang ornamen emas dan Pagoda tersebut terdapat empat ruang Buddha berukuran sedang pada bagian tengah yang menghadap ke empat sisi ruangan, dan pada bagian tengahnya dijadikan sebagai lokasi bagi pengunjung yang hendak bersembahyang.

Di dalam Taman Alam Lumbini ini berdiri kuil Buddha yang sangat megah dan merupakan replika dari Pagoda Shwedagon yang ada di Burma (Myanmar). Selain bangunan Pagoda yang megah, komplek seluas 3 hektar ini juga terhampar taman yang indah dengan mengikuti kontur alam.









See u next post :*

You May Also Like

0 komentar