Kuala Lumpur Trip Day 9 - Genting Highland :*

by - 11:45:00 PM

Selamat malam teman..balik lagi ke post aku selanjutnya tentang perjalanan ke luar negeri pertamaku :D Nah..hari kesekian ini tujuan kita adalah Genting Highland. Kita udah beli tiket beberapa hari sebelumnya untuk jadwal keberangkatan jam 08.00 Pagi. Okeeee...jam 6 pagi kita udah siap-siap di apartmen dan sarapan ala kadarnya dengan Energen. Dalam hitungan kita gerak jam 07.30 pasti bakal nyampe dan ontime. Kita boleh saja berncana ternyata Tuhan berkehendak lain.

Jam setengah 8 kita jalan dari apartemen menggunakan monorel menuju KL Sentral. Dari KL Sentral kita naik kereta lagi menuju Pudu Jaya. Nah...sepertinya kesalahan kita ada di perjalanan dari Station ke Terminal Pudu Jaya, memang kita harus sedikit berjalan kaki. Kita sebenarnya udah lari-lari supaya cepat sampai...salahnya lagi kita naik ke lantai 2 ke loket pembelian..kita langsung di suruh turun lagi...begitu sampai di tempat Bus,.,Ya Ampyuuunnn..kita persis di belakang BUS yang baru berjalan..Ampyuuunn..kita langsung teriak-teriak ngejar si BUS..kalau di Indonesia mah kita udah pasti bakal di persilahkan naik atau kita bakal ditungguin 5 menit aja gitu. Emang bener mereka sangat Ontime..kita nyaris tidak telat..malah udah ditinggal..Ah..

Si Mak Cik loket langsung mendatangi kita dan agak marah katanya dia sudah menunggu kita daritadi..aahh..apa daya..katanya lagi kita harus beli tiket untuk BUS selanjutnya..gimana dengan tiket kita? Hangus donk :D

Kelelahan mengejar BUS

Finally jam 10.00 pagi kita akhirnya naik BUS dan menuju Genting Highland..Asyiikkkk..walaupun dua kali beli tiket yaa :D eeehhh..Genting Highland itu apaaan sih? Mengutip dari Wikipedia Indonesia :

Kereta gantung Genting Skyway di Genting Highlands
Genting Highlands atau Tanah Tinggi Genting (2000 m di atas muka laut) adalah puncak gunung dari pegunungan Titiwangsa di Malaysia serta menjadi tempat resort terkenal dengan nama yang sama. Berada di perbatasan negara bagian Pahang dan Selangor, tempat ini dapat dicapai dengan satu jam berkendara roda empat dari Kuala Lumpur atau melalui kereta gantung Genting Skyway yang saat ini merupakan yang tercepat di dunia dan terpanjang di Asia Tenggara).

Genting Highlands didirikan oleh Lim Goh Tong dari FujianCina pada awal tahun 1960-an. Sejak itu, Genting Highlands berkembang pesat dan menghasilkan perusahaan-perusahaan lainnya di bawah Genting Bhd, seperti perusahaan kertas, stasiun pembangkit tenaga listrik, perusahaan perkebunan, perumahan, perusahaan minyak, kapal pesiar, dll.m

Hal yang sangat ingin kita adalah pastinya menaiki si kereta gantung atau cable carnya. Ini merupakan pengalaman pertama bagi kita naik kereta gantung, secara di Aceh enggak ada..hihihihi...untuk tiketnya udah include dengan tiket BUS.