Singapore Trip Day 2 - Pulau Sentosa :*

by - 10:47:00 PM




Hai chinguya..sbalik lagi ke postingan aku tentang perjalanan ke singapore. Di hari kedua kita disini kita main ke tempat paling fenomenal kalau ke singapore, kalau enggak kesini enggak sah..hahahhhha

Apa sih pulau sentosa itu? 

Sentosa (dahulu Pulau Belakang Mati) adalah nama sebuah pulau di Singapura yang terkenal sebagai tempat berlibur.


Pulau ini merupakan salah satu lokasi terletaknya simbol negara Singapura, Merlion. Luas wilayah Sentosa makin hari makin bertambah karena Singapura mereklamasikan wilayahnya dengan mengimpor pasir dari teritorial Kepulauan Riau, Indonesia.
Pulau Sentosa dibagi menjadi empat wilayah yang masing-masing menggambarkan zona hiburan yang berbeda-beda.
  1. Imbiah Lookout: kebanyakan diisi oleh tempat-tempat belajar yang ramah untuk anak-anak seperti Discover of Singapore, taman kupu-kupu, dll
  2. Siloso Point: berisi beberapa taman bawah laut
  3. Pantai: kegiatan yang banyak dilakukan disini seperti berjemur serta bermain bersama keluarga di pantai.
  4. Resort World Sentosa: ini adalah lokasi banyak tempat hiburan menyenangkan salah satunya adalah Universal Studio Singapore.




Gimana sih caranya kalau ingin ke pulau sentosa ini?

Ada beberapa cara kalau pengin maen ke pulau sentosa ini. Jika kita ingin tahu cara masuk sentosa island maka kita harus menuju ke stasiun MRT harbourfront terlebih dahulu kemudian naik ke vivocity mall. lantas bagaimana cara ke station MRT harbourfront atau vivocity ? perhatian disini dijelaskan cara ke sentosa island dengan MRT.


Cara Ke Sentosa Island dari Bugis

jika anda sedang menginap di hotel daerah bugis, anda dapat pergi ke pulau sentosa singapura dengan menggunakan MRT. rute nya dari stasiun MRT Bugis naik MRT dan turun di station MRT outram park menggunakan MRT east west line (hijau). kemudiain naik north east line (ungu) dan turun di harbourfront.
Cara Ke Sentosa Island dari Geylang

Cara Ke Sentosa Island dari Geylang sama dengan Cara Ke Sentosa Island dari Bugis, Kallang, Lavender atau Aljunied. silahkan menuju station MRT terdekat.
Cara Ke Sentosa Island dari Orchard

pergi ke station orchard dan naik MRT north south line (merah) dan turun di dhoby ghaut. kemudian naik MRT north east line (ungu) dan turun di harbourfront.
Cara Ke Sentosa Island dari Little India

Cara Ke Sentosa Island dari Little India searah dengan Cara Ke Sentosa Island dari chinatown. pertama, pergi ke station MRT little india dan naik MRT north east line (ungu) dan turun di harbourfront.

Cara Ke Sentosa Island
Sentosa Island Map

 

 

Cara ke Sentosa Island dari Harbourfront

setelah sampai di harbourfront, bagaimana cara ke sentosa island ? ada 4 cara ke sentosa dari harbourfront yaitu jalan kaki melalui sentosa boardwalk, naik bis RWS8, naik monorail sentosa express dan naik cable car sebagaimana telah disebutkan sebelumnya. sekarang akan dibahas lebih lengkap tentang cara nak ke pulau sentosa dengan 4 cara tersebut.

Cara Ke Sentosa Island
Singapore Cable Car
 
Cara Ke Sentosa Island lewat sentosa boardwalk
Jika kalian ingin mencapai sentosa island dengan berjalan kaki maka anda dapat melewati sentosa boardwalk yaitu jalan kayu sepanjang kurang dari setengah kilometer yang melintas diatas laut. dengan pemandangan laut yang indah anda dijamin tidak akan merasakan penatnya perjalanan. disamping itu, kamu dapat menggunakan travellator atau tangga jalan datar, alternatif selain jalan kaki.
cara Ke Sentosa Island lewat sentosa boardwalk merupakan termurah dari beberapa cara menuju sentosa island. hanya dengan SGD $1 anda dapat sampai ke pulau sentosa singapura. selain cash anda juga dapat membayar dengan EZ-link card tapi tidak dapat menggunakan STP. untuk ke sentosa boardwalk dari harbourfront, jalan ke vivocity dan carai pintu keluar yang menghadap ke laut.

Cara Ke Sentosa Island
Bis
 
Cara Ke Sentosa Island dengan Bis

dari harbourfront, jika anda ingin mencapai sentosa island dengan bis maka jalan ke vivocity dan cari pintu yang menghadap ke jalan raya. ikuti petunjuk arah ke halte bis di papan 'Bus to Resort World Sentosa'. setelah di halte, antri di barisan yang menuju sentosa (RWS8) dengan biaya SGD $2. bis ini beroperasi dari jam 6:00 - 23:30.

Cara Ke Sentosa Island
Sentosa Express Sky Train
 
Cara Ke Sentosa Island dengan Monorail

dari harbourfront, jika anda ingin masuk sentosa island dengan train maka jalan ke vivocity lantai 3 dari exit E. anda dapat menggunakan sentosa express sky train dengan membayar SGD $4. cara ke pulau sentosa dengan train merupakan cara yang paling banyak digunakan karena cepat dan mudah. sentosa express sky train beroperasi dari jam 7:00 - 24:00.

Cara Ke Sentosa Island
Sentosa Boardwalk - travelfish.org
 
Cara Ke Sentosa Island dengan Cable Car

cara yang paling mahal untuk ke sentosa island adalah dengan mengguanakan cable car. anda dapat menggunakan cable car dengan membayar SGD $29 untuk bolak baik (untuk dewasa). sedangkan untuk anak diatas 3 - 12 tahun, SGD $ 18 untuk bolak balik dan untuk anak dibawah 3 tahun gratis. cable car beroperasi dari jam 8:45 - 22:00. anda dapat menikmati pemandangan singapura dari ketinggian dengan menggunakan cable car.
Nah....kita kemarin memilih opsi pertama menggunakan MRT. Karena kita dari  station raffles makanya kita harus transit lagi. Rutenya kra-kira begini -> Raffles station - Outram Park - Harbourfont.




Peta MRT/LRT


Sesampainya di Vivocity kita jalan kaki sedikit untuk sampai ke stasiun monorail yang akan membawa kita ke pulau sentosa. Untuk tiket kita bisa beli di Machine Ticket dengan harga 4 Dolar Singapore. Kalau di jadikan ruoiah kenanya 40.000 Rupiah. Itu udah PP. Antriannya lumayan panjang..hahhaha..oia jangan sama kayak di Indonesia ya, budayakan antri disini..hahaha

Finally kita sampai juga di pulau sentosa. Wuuaaa..tempatnya kece bingit. Ramai turis yang ada sibuk poto sana sini..hahhaha. Hal pertama yang kita lakukan pastinya mencari spot Bola Dunianya Universal Studio Singapore. Btw apa sih Universal Studi Singapore itu? 

Universal Studios Singapore dibuka pada bulan Januari 2010, merupakan wahana bermain Universal Studios yang pertama kali dibuka di wilayah Asia Tenggara, dan merupakan yang kedua di wilayah Asia setelah Universal Studios Japan. Taman bermain bertema film-film terkenal Hollywood produksi Universal Studios ini berlokasi di Pulau Sentosa, Singapura.

Ada beberapa wahana yang telah dibuka, al. The Lost World, Far and Away, New York, Sci-Fi City, Hollywood Boulevard, Madagascar, Ancient Egypt.

Taman ini juga dilengkapi 30 restoran dan konter makanan, serta 20 kios cendera mata. harga tiket mulai S$ 32 (untuk tiket manula), S$ 48 (anak-anak) S$ 66 (tiket satu hari dewasa) hingga S$ 118 (dewasa, untuk 2 hari kunjungan). Beberapa fasilitas hotel, termasuk Hard Rock Hotel, tersedia di sekitar lokasi wisata berkelas dunia ini.

Kita enggak masuk ke dalam karena memang enggak beli tiketnya, niatnya cuma poto doank di depan bola dunia ini..hahhahha









Setelah puas poto-poto kita langsung cusss berkeliling ke tempat lainya. Begitu lihat toko candy-candy ini kok lucu ya..ada permen bergantungan gitu. Langsung deh kita poto-poto di lokasi ini. Selalin permen lucu, ada juga patung-patung lucu di depan toko. Juga ada kursinyaa..pasti deh kita enggak lupa buat action :D









Nah..setelah puas poto-poto di sekitaran candy-candy kita langsung cuuss buat ke SEA Aquarium, nanti aku bakan posting di tulisan selanjutnya yha. 






eiittt..disini juga ada lo restoran koreanya, namanya Insadong Korea Town. Tempatnya enggak jauh dari air mancur. kamu harus poto disini juga.

Sampai ketemu di post selanjutnya :)

You May Also Like

0 komentar