Singapore Trip Day 2 - Sea Aquariaum :*

by - 11:04:00 PM




Balik lagi ke cerita aku tentang perjalanana ke singapore. Setelah puas poto-poto sekitaran pulau sentosa finally kita akhirnya masuk ke SEA Aquarium. Btw yang masuk hanya aku, Bang Nopan dan Kak Mul aja, sedangkan kak desi enggak beli tiket jadi dia hanya mutar-mutar sekitaran pulau sentosa. Kita masuk sekitar jam 12.00 siang sampai sekitar jam 02.00 siang. Tempatnya ternyata besar banget..hahahha.akhirnya keasyikan di dalam :D 

Oia SEA Aquarium itu terletak di sebelah Trick eEye Museum. Kamu bisa cek di peta bawah ini. 





SEA Aquarium Singapore menjadi salah satu akuarium terbesar di dunia. Ada sekitar 100ribuan biota laut dengan 800-an spesies disini. Mulai dari yang kecil unyu-unyu menggemaskan, sampai berbagai jenis hiu hingga Manta. Desain dan penataan di SEA Aquarium ini cukup menarik dan atraktif. Singapura memang terkenal sangat total jika membangun sesuatu, termasuk pariwisatanya.

Maritime Experiential Museum

Begitu lewat pintu gerbang, pertama kali kita bakal disajikan Maritime Experiential Museum yang keren banget. Meski ga luas banget, tapi disajikan cukup menarik. Kita bisa melihat sejarah kemaritiman Singapura, mulai dari bentuk 3 dimensi, layar-layar interaktif, atau pun replikas-replika barang peninggalan dari jaman dulu.


maritime experiential museum singapore
 
 
Sebelum ke area Aquarium, mampir dulu melihat Maritime Experiential Museum Singapore ini sumber disini
 
 

interior maritime experiental museum singapore
Banyak replika peninggalan jaman dulu di Maritime Experiental Museum

Nah begitu masuk lagi kita akan berjumpa dengan kapal-kapalan lain. Juga ada si bajak laut yang orangnya super kocak..hhahahha. Kita ajakin buat poto-poto dianya super heboh gitu :D





Begitu masuk ke area akuarium, pengunjung langsung disajikan pemandangan akuarium yang cukup besar. Sebuah kapal karam terlihat disana. Ada banyak jenis ikan berbagai ukuran lalu-lalang di sekitar kapal ini. Kita sempatin buat poto-poto juga disini..ah..lucu-lucu bingit.







Dalam akuarium ini kita bisa melihat berbagai macam mahkluk laut super lucu. Masuk lebih dalam lagi, terdapat sebuah amphitheater dengan akuarium yang sangat besar bak layar bioskop. Didalamnya terlihat dua orang penyelam yang sedang berinteraksi dengan pemandu yang berada di bagian penonton. Mereka menunjukkan kepada para penonton guest star di SEA Aquarium Singapore ini, diantaranya beberapa jenis hiu dan Manta Ray. 

Pas kita sampai sini karena kita udah kelelahan akhirnya kita sempatkan untuk istirahat leyeh-leyeh depan akurium.uuhh...lucu bingit.




Ehhh..ada ubur-uburna juga :)







Dua jam kita di dalam tak terasa. Itu pun terkadang kita harus mempercepat langkah dan pindah ke bagian lain karena lokasinya luas banget. Sayang kalau enggak sempat lihat. Yang menjadi kenangan adalah kelucuan kita pas melihat berbagai macam ikan-ikan. Sebagai anak laut eseeehh..maksudnya sedari kecil kita udah biasa maen di laut karena memang tempat tinggal kita itu di kelilingi laut pasti kita udah biasa makan olahan hasil laut nah..begitu lihat ikan yang biasa kita makan kita langsung nyeletuk " ini kalau di sambal enak lo" "ini kalau kita gulai enak lo" hahahhahha






Cara ke SEA Aquarium Singapore

SEA Aquarium Singapore ini berada di kawasan Resort World Sentosa. Berikut cara ke SEA Aquarium Singapore.
  1. Naiklah MRT dengan tujuan akhir Harbour Front, naiklah ke VivoCity Mall lantai 3.
  2. Dari sana lanjut naik Sentosa Express ke Waterfront Station
  3. Jalan ke arah Universal Studio Singapore. Nah, SEA Aquarium sudah berada diseberangnya.

Harga Tiket SEA Aquarium Singapore

Harga normal tiket SEA Aquarium Singapore di ticketing booth sekitar SGD39 atau IDR 390.000 untuk dewasa, dan SGD29 atau IDR 290.000 untuk anak-anak.
Gimana tips mendapatkan harga tiket SEA Aquarium Singapore? Sekarang banyak kok yang menyediakan tiket onlone kamu bisa cek di google aja. Kalau kita beli di Amoora. 

Aku recommend pokoknya kalau kalian maen ke singapore mampir kesini. Walaupun hanrga tiketnya lumayan mahal di pastikan kalian bakal puas.

You May Also Like

0 komentar