[Kuala Lumpur - Singapore] Budget Trip

by - 9:38:00 PM

Assalamualaikum :)
Semenjak awal jalan ke Kuala Lumpur dan Singapore, mulai dari updetan di Profil BBM (orang indonesia Alay ya begini  ...hahaha), publih di IG dan postingan di Blog, banyak teman-teman yang nanya..kesana ama siapa?? via travel?? pake guide kah? bugdet berapa?? rincian budget donk?. Okeee,,walaupun jarak Oktober 2015 ke Mei 2016 ini jauh banget ..hahahahha...tapi tetap aja banyak yang nanyaaain hal-hal begini.



Okeee..demi kamu-kamu semua aku bakal jawab satu persatu pertanyaan itu :)

Q : Trip ke Kuala Lumpur - Singapore ini pake jasa travel dan guide ??
A : Kita-kita kesana hanya berempat dan tidak pakai jasa travel atau pun guide. Jadi benar-benar ala backpacker. Dari kami berempat, salah satu teman Bg novan sudah pernah ke Kuala Lumpur. Jadi dia sebagai guide ala-ala bagi kami..hahahhaha.. Waktu pertama ke Kuala Lumpur, Bg Nopan kemana-mana itu naik taksi..nah....trip kali ini kita-kita naik angkutan umum..benar-benar backpakeran :D :D

Q : Maskapai ke Kuala Lumpur apa? Harga Tiket mahal yaa kak?
A : Pastinya kita-kita menggunakan Maskapai favorit para traveller.. Air Asia,,kita booking tiket sekitar Mei 2015 ketika ada promo..oiiiyaaa..sering-sering hunting promo supaya dapat tiket murah :D :D apalagi sekarang Air Asia sering buat promo Rp 0,-. Kita kemarin berempat dapat tiket Pulang Pergi Kurang Lebih Rp 700.000,-. dengan rute Bandara Sultan Iskandar Muda - KLIA2.


Q : Kemarin nginap dimana di Kuala Lumpur ??
A : Nah..untuk  penginapan kita sengaja ambil Apartemen. Apartemen ini berada di Bukit Bintang..dan berada di atas Fahrenhet Mall. Nama apartemennya Fahrenhet. Disini kita juga booking sekitar bulan mei - juni. Untuk memudahkan perjalanan kita usahakan untuk bayar segala macam keperluan sebelum berangkat. Jadi untuk apartemen, kita hanya booking satu kamar. Kita akan di gabungkan dengan teman-teman lain yang juga mesan apartemen ini. Satu kamar untuk 4 Orang. Ada dapur juga..kita bisa masak dan ada mesin cuci juga, jadi benar-benar berasa milik sendiri. Kita booking dari tanggal 10, 11, 12, 13 oktober kemudian lanjut tanggal 16, 17, 18 Oktober 2015. Total 7 Hari 6 Malam. Kenapa tanggal 14 - 15 Oktober kami tidak pesan, Karena tanggal segitu kita travelling ke Singapore. Total kita perorang kena Biaya sewa apartemen Rp 730.000,- , dan kalau di hitung perhari hanya kena Rp 100.000,-. Murah kan?? :) 






Q : Dari Kuala Lumpur ke Singapore naik apa?
A : Untuk perjalanan ke Singapore kita berempat sempat bingung mau mesan online untuk tiket train atau beli ketika di kuala lumpur. Setelah bincang-bincang kita memutuskan untuk beli di Kuala Lumpur aja. Kita beli di Plaza Rakyat. Untuk Kuala lumpur - singapore kita naik Bus dengan tarif kurang lebih MYR 35. Untuk perjalanan kembali ke Kuala lumpur dari singapore kita naik train dengan tarif kurang lebih MYR 45. Tiketnya dapat di beli di KL Sentral.


Q :Di singapore menginap dimana?? Mahal kan?
A : Selama kurang lebih dua hari di Singapora, kita-kita menginap di Hostel. Kenapa harus Hostel? karena itu adalah pilihan terbaik bagi traveller. Murah dan nyaman. Kita memilih hostel 5footway.Inn. Hostel ini banyak lo di Singapore..bukan hanya satu tempat. Kita milih di 5footway.innP roject Boat Quay, dekat dengan Merlion Park. Untuk satu malam kita membayar kurang lebih Rp 700.000,-. di bagi empat orang...murah :)





Q :Di singapore menggunakan bahasa inggris ya? aku gk bisa bahasa inggris kak :(
A : Beberapa teman juga sempat mengeluh tentang bahasa. Enggak harus jago bahasa inggris lo kalo mau maen ke singapore. Lagian disana juga bahasa sehari-hari nya campur. Bukan bahasa inggris tulen :D istilahnya Singlis alias Singapore English :D Nah..kita-kita masih bakal sangat aman jalan disana. Sekaligus disana petunjuk juga sangat rapi dan jelas. Dan kamu bisa google :D :D usahaaain siapin segala macam info. Misalnya ketika kamu akan ke Universal Studio Singapore, kamu harus search. Kamu harus naik MRT menuju Stasiun Harbourt Front. Otomatis kamu harus tahu akan naik MRT line warna apa dari stasiun tujuan kamu. :D 


Untuk perjalanan ini kurang lebih untuk biaya pokok :D rinciannya sebagai berikut :

1. Tiket PP = Rp 700.000,-
2. Apartemen = Rp 730.000,-
3. Tiket KL - SG = Rp 300.000,-
4. Hostel di SG = Rp 165.000,-

Total Rp 1.895.000,-

Untuk selebihnya kita hanya perlu menyiapkan uang untuk biaya transportasi dan makan. Kalau yang pengin shopping bisa bawa budget lebih :D Kita masing-masing kemarin bawa sekitar 4 - 5 juta sudah termasuk tiket PP ke Singapore dan bayar Hostel.

FYI...selama perjalanan disana..satu yang paling sangat beda ama indo.. Ontime. Tepat waktu. Jangan pernah kamu menyamakan kebiasaaan di Indo. Hahahaha..kita-kita berapa kali mengalami. Di tinggal Bus karena telat 2-3 Menit aja. :D :D dan kamu harus jalan super cepat karena kebiasaan oarng disana buru-buru pake banget. Dan juga ketika di eskaltor kamu harus berdiri sesuai aturan disana. Misalnya jika kamu tidak ingin bergesa-gea, kamu bisa berdiri di sebelah kanan supaya orang-orang yang ingin cepat bisa jalan di sebelah kiri. :)

Beda Negara beda aturan saayy :) pastiin kamu enggak melanggar yaaa :)


Happy Travelling :* 

 

You May Also Like

0 komentar