FLASHBACK 2017

by - 10:51:00 PM

Assalamualaikum.

Tanpa terasa tahun 2018 udah masuk di minggu  ke tiga aja...dan 2017 udah berlalu. Banyak hal yang terjadi di tahun lalu. Setiap pergantian tahun yang aku rasakan adalah muncul berbagai hal yang udah terjadi dan ini saatnya moment yang paling tepat untuk intropeksi diri.

Walaupun udah tanggal segini enggak ada salahnya kan buat menulis kejadian-kejadian yang udah aku lalui tahun lalu. Ini merupakan postingan pertama aku tentang flashback di blog ini. Ada banyak hal menarik, ada sedih, ada dramanya ada juga perjalanan dan sebaginya. Semoga tahun-tahun kedepan blog ini tetap eksis dan aku makin rajin menulis :) :)

Yuuccckk kita simak bareng-bareng.

1.  The Best Traveling : JANUARI
Mengawali tahun 2017 alhamdulillah banget aku bisa traveling ke Korea Selatan. Huuuuuu..senangnya tiada tara. Teman-teman yang udah baca Blog aku tentang perjalanan ke Korea Selatan pasti udah paham banget. Dan tulisan yang paling aku suka juga ada di cerita ini. Aku jalan ke Korea dari tanggal 12 Januari sampai dengan 17 Januari 2017.

Dan lagi ini merupakan traveling yang memang impian aku. Dan juga alhamdulillah bisa merasakan salju di tanggal 13 Januari 2017. Senang tiada tara..

Postingan aku tentang perjalanan ini bisa kamu lihat di bawah ini.
Pengurusan Visa Korea Selatan
Belanja Oleh-oleh di Namdaemun
Menginap di Itaewon Jimbilbang

2. Amazing of FEBRUARI

Di bulan februari tepatnya tanggal 7 februari 2017 itu merupakan hari yang sangat bersejarah. Dimana aku membentuk sebuah gerakan regional dari Pak Anies Baswedan yaitu Turun Tangan. Pasti udah pada kenal kan ya dengan gerakan ini,,,,nah..aku bareng ibrahim dam rizal mendeklarasikan untuk berkomitmen membentuk Turun Tangan Subulussalam. Sedikit cerita mereka berdua adalah muridku ketia mereka masih SMK di tahun 2014. Aku memang dekat seluruh siswa siswi kelas mereka. Nah...mereka yang sedang berkuliah di Lhokseumawe udah ikutan di Turun Tangan Lhokseumawe..jadi pas aku sampaikan kalau pengin buat juga di Subulussalam...alhamdulillah gayung bersambut..jadilah..
Nanti aku akan share lebih lengkap  yhhaa ;)

3. MARET - APRIL - MEI

Di Bulan ini sepertinya aku enggak kemana-mana dan menjalani rutinitas ku seperti biasa doank sih..hahhahhha.

4.  JUNI - JULI

Di bulan juni sampai dengan juli kita umat islam menunaikan ibadah puasa. Banyak hal menarik terjadi di dua bulan ini. Menjalani tradisi meugang, lebaran yang aku masih berstatus single :#eehh :D

Lebaran idul fitri kali kita sekeluarga besar Tn.Ahmad Gantoy dan Ny.Rohani berangkat menuju Kota Banda Aceh untuk ziarah ke Makamnya Bunda Adek yaitu anak nenek paling bungsu yang menjadi salah satu korban Tsunami Aceh 26 Desember 2004 lalu. Ada tangis dan haru ketika kami berziarah. Bagaimana tidak,,,,ini merupakan ziarah kita sekeluarga besar pertama setelah tsunami itu.

Semoga Bunda ade dan sekeluarga di tempatkan di tempat paling Indah di Sisi Allah SWT.

Setelah berziarah kami juga menyempatkan mengunjungi sanak family yang berada di Banda Aceh dan juga datang ke Mesjid Raya Baiturahman, mesjid kebanggan orang Aceh yang sekarang makin megah dengan payung-payung raksasanya, tidak lupa kita juga maen ke Museum Tsunami Aceh.

5. AGUSTUS CERIA

Di bulan ini aku bareng relawan-relawan kece berkunjung ke salah satu Sekoah dasar di Bukit Alim Kecamatan Longkib. Kegiatan ni bertepatan dengan perayaan 17 Agustus nya Negera kita. Acara dengan tema merdekakan mimpi anak Indonesia ini kita laksanakan rangkain acara seperti Upacara bendera, perlombaan khas 17-an seperti Lomba makan kerupuk, lari karung, Bawa kelereng dll. Acara ini juga bakal aku tulis di postingan khusus.

6.SEPTEMBER CERIA

Di bulan ini aku berkesempatan traveling lagi ke Kuala Lumpur. Kali ini aku kesana bukan sekedar jalan sendiri aja..kali ini aku menemani ibu guru yang satu sekolah denganku maen ke Kuala Lumpur bareng suami dan dua orang anaknya. Ini pertama kalinya aku bawain orang lain jalan. Hihihi..rasanya itu campur aduk :D takut salah, takut nyasar dll. But over all semua berjalan dengan lancar dan aman jaya.

6. OKTOBER

Di bulan ini aku bareng relawan-relawan kece berkunjung ke salah satu Sekoah dasar di Geruguh Kecamatan Rundeng. Kegiatan ini merupakan salah satu program IMBANG BELAJAKH dari Turun Tangan Subulussalam. Kita ngapain disini? kita berbagi bersama, belajar bersama dan happy bareng.

Nanti aku juga bakal buat postingan khusus tentang ini

7. NOVEMBER
Di bulan november ini kegiatan ku lebih banyak di habiskan dengan rutinitas pekerjaan seperti biasa dan juga beberapa jadwal bersama turun tangan subulussalam.

8. DESEMBER
Finaly di Bulan Desember kegiatan aku juga tetap bersama Turun Tangan Subulussalam. Di bulan ini melanjutkan kegiatan Imbang Belajakh 2 di SDN Namo Buaya Kec.Sultan Daulat.

Alhamdulillah..2017 berlalu dengan banyak moment. Mungkin memang tidak semua hal aku share disini :) semoga segala angan, cita dan harapan di Tahun lalu maupun tahun ini tercapai, tetap penuh berkah dan selalu dalam lindungan Allah SWT.Amin