HOTEL SEMPURNA KUALA LUMPUR [REVIEW]

by - 12:09:00 AM



Cerita tentang sebuah perjalanan enggak akan lepas dari tempat tinggal atau penginapan. Ada banyak macam penginapan yang tersedia di suatu daerah yang kita kunjungi. Bisa dikategorikan dari yang paling mewah sampai paling murah. Ada yang punya fasilitas oke dan ada juga yang sederhana. Mungkin bisa di bedakan sebagai berikut :


Hotel 
Hotel adalah usaha yang menggunakan suatu bangunan atau sebagian bangunan yang disediakan secara khusus, dan setiap orang dapat menginap, makan, serta memperoleh pelayanan dan fasilitas lainnya dengan pembayaran. Hotel memiliki 2 jenis yaitu hotel berbintang dan hotel nonbintang berdasarkan persyaratan yang telah ditentukan.

Boutique Hotel
Boutique Hotel ini adalah jenis hotel dengan jumlah kamar yang tidak terlalu banyak dan lebih dikhususkan untuk memanjakan tamu yang menginap. Desain bangunan hotel sangat mewah dan modern dengan jumlah kamar antara 10 – 50 kamar sehingga harga sewa mahal.

Resort
Resort adalah jenis penginapan yang dibangun di daerah yang memiliki pemandangan alam yang indah seperti daerah pantai atau pegunungan dengan fasilitas yang mengedepankan unsur rekreasi berupa sarana olahraga, hiburan, taman bermain anak ataupun tempat belanja.

Cottage (Bungalow)
Cottage atau sering disebut bungalow mirip dengan resort yaitu akomodasi yang berlokasi di sekitar pantai, danau  atau pegunungan dengan bentuk bangunan – bangunan terpisah seperti pondok. Umumnya disewakan untuk keluarga dan dilengkapi dengan fasilitas rekreasi.

Villa
Villa adalah jenis penginapan berbentuk rumah hunian yang biasanya disewakan untuk tempat tinggal sekaligus berlibur. Villa umumnya berada di daerah yang jauh dari keramaian di daerah pegunungan atau pantai dengan hawa sejuk dan suasana asri.

Losmen (Logement)
Losmen adalah jenis penginapan yang menggunakan sebagian atau seluruh bangunan disewakan untuk orang yang datang untuk beristirahat sementara waktu dengan/ tanpa makan – minum.

Inn
Inn mirip dengan losmen yaitu tempat yang menyediakan penginapan, makan dan minum, serta pelayanan umum lainnya, disewakan kepada orang – orang yang singgah untuk sementara waktu dengan jangka waktu menginap terbatas.

Motel
Motel singkatan dari motor hotel yaitu penginapan yang terletak di luar kota dan berada di pinggir jalan raya. Umumnya jenis penginapan ini dikhususkan bagi mereka yang sedang melakukan perjalanan antar kota dan butuh menginap. Motel hampir sama dengan hotel namun memiliki tempat parkir mobil dekat dengan kamar.

Guest House
Guest House merupakan sejenis penginapan yang umumnya berupa rumah dengan beberapa kamar untuk disewakan kepada umum. Umumnya tarif sewa Guest House murah sehingga cocok untuk rombongan.

Home stay
Home stay mirip dengan guest house jenis penginapan yang berasal dari rumah masyarakat umum yang telah ditingkatkan fasilitas dan sarananya, sehingga memenuhi syarat – syarat kesehatan, yang disewakan kepada wisatawan.

Hostel (dormitori)
Hostel ini jenis penginapanyang mirip asrama dimana satu kamar bisa diperuntukkan bagi beberapa orang dengan beberapa tempat tidur. Hostel ini cocok untuk para backpacker atau rombongan yang benar-benar menghemat budget. 

Apartement
Ada apartemen yang disewakan untuk tempat tinggal sementara untuk sejumlah orang dalam unit tersendiri lengkap  dengan kelengkapan rumah tinggal normal, seperti dapur dan ruang makan tersendiri.




Pas kita ke Kuala Lumpur kemarin kita pada bulan september 2017 menginap di Hotel Sempurna. Kamu bisa cek di websitenya ini. Eiitttss ini bukan di endorse atau di bayar untuk promosin ya..hahhahha. Aku udah dua kali menginap di sini, yang pertama pas trip kita Oktober 2015 lalu dan yang terakhir september 2017 lalu.







Hotel sempurna ini berada di Jalan Imbi, Kuala Lumpur. Dekat dengan MRT Bukit Bintang, Station Monorail Bukit Bintang ataupun Imbi. Bisa jalan kaki aja kalau mau maen ke Pavilion Bukit Bintang, Ke Sungai Wang plaza atau juga Rumah Cokelat dan juga ke Jalan Alor.






Untuk makanan memang agak susah karena sekitaran kebanyakan jajanan china yang di dominasi tidak halal. Di seberang hotel tersedia 7eleven, mini market dan kios lainnya.




Di hotel ini kamar yang tersedia terdiri dari standart, duluxe dan family room. Kita kemarin ambil kamar yang standart dan juga duluxe. Cuma aku lupa untuk photo detailnya.


Hotel ini terjangkau, dengan harga di bawah Rp 200.000,- untuk kamar standart dan untuk satu malam. Harganya bisa kamu cek di traveloka atau lain-lain. Fyi mulai september 2017 pemerintah malaysia menerapkan aturan baru bahwa setiap penginapan di Malaysia di wajibkan kena Pajak Tambahan sebesar 20RM permalamnya untuk satu kamar. jadi kamu bisa kalkulasikan saja.


Untuk kenyamanan, kamarnya dan lokasinya sangat oke menurutku. Kamarnya jga bersih. Sprei dan Handuk di ganti setiap satu hari. Kita juga diberikan Sikat gigi, sabun dan shampo.  Oia..kamarnya juga ada fasilitas TV dan AC. Fyi kalau ke Kuala lumpur kamu harus bawa colokan dengan 3 kepala atau colokan universal karena di Kuala Lumpur berbeda dengan di Indonesia.






Bangunan hotel ini memang tidak terlalu besar. Begitu masuk kita akan menjumpai meja resepsionis. Bagian tengah merupakan lobby dan sebelah kanan adalah cafenya. Meja dan kursi disini itu semacam atau seperti meja dan kursi yang di pahat-ahat yang banyak ada di Bali. Mungkin yang punya adalah orang indonesia jga atau yang pernah tinggal di Indonesia.





Nah...sebelah kanan merupakan cafe untuk kita sarapan serta sekedar istirahat. Di hotel ini juga tersedia atau include dengan breakfast. Juga ada wifi walaupun tidak bisa kita gunakan di kamar. Akan lebih mudah kalau kita menggunakan di Lobby. Untuk sarapan di sediakan sereal, roti, nasi goreng dan juga terkadang mie goreng. Untuk lidah kita orang indonesia cucok lah.

Di Kuala Lumpur enggak semua penginapan menyediakan sarapan jadi menurutku hotel ini termasuk murah meriah apalagi include sarapan pagi. Lumayan kan :) Nah..sarapan itu di buka 07.00 sampai 10.00 pagi. Kita bisa siap-siap dulu mandi dan beberes terus sarapan dan melanjutkan perjalanan. Kalau aku sih biasanya lebih suka begitu daripada sarapan dulu baru mandi :D :D





Cafe di Hotel ini

 
Mak cik petugas di Cafe

Minuman dan roti


Nasi Goreng







Dari poto di atas keliatan ya kalau orang indonesia tu kalau enggak makan nasi enggak sah..hahhahha..udah makan nasi makan roti lagi. Hhahahha..enggak masalah ya..namanya juga mau jalan, jadi butuh tenaga yang exstra..hahhahha :D :D

Okee..sekian review aku selama menginap di hotel sempurna Kuala Lumpur. Semoga postingan aku ini bisa membantu kalian yang sedang mencari penginapan murah di Kuala Lumpur. Jika ada yang ingin di tanyakan atau di tambahkan silahkan tulis di komentar. Gumawo :)

You May Also Like

2 komentar