INTERNETAN PAKAI WIFI PORTABLE [SOUTH KOREA TRIP]

by - 10:10:00 PM




Siapa sih yang enggak bisa lepas dari internet. Di zaman now ini semuanya apa-apa pakai internet. Belanja online, jualan juga online, mau transportasi sekarang juga online. Nah..apalagi ketika sedang traveling...maunya update terus, di insta story, WA story dan lain-lain. Maunya setiap tempat langsung update...Dunia -_-. Aku juga gitu sih...hahahahhha

Bukan cuma untuk update doank di sosmed, internet sangat diperlukan untuk menggunakan google map, atau juga google transelate untuk membantu kita selama perjalanan. Secara orang korea itu sangat jarang bisa berbahasa inggris apalagi tulisan hangeul mereka yang buat mata keriting ...xixiixiix

Nah..selama di Korea Selatan kemarin ehhh tepatnya setahun lalu kita menggunakan wifi portable. Menurut aku sendiri menggunakan WiFI portable ini sangat membantu sekali dan juga sangat aku recommend buat kamu yang akan traveling atau liburan ke korea selatan. 


Kenapa sih harus WiFi Portable ??
1. Bisa booking dari sebelum kita berangkat ke Korea, jadi bisa order online.

2. Lebih hemat baterai handphone.

3. Pengambilan dan pengembalian WiFi sangat mdah dan area coverage   sinyalnya sudah terjamin.

4. Penggunaan sangat mudah, tinggal tekan tombol on/off, kita udah bisa langsung koneksikan dengan perangkat selular yang kita punya.

5. Bisa sharing dengan teman traveling kita, kemarin aku berdua dengan karin pakai satu perangkat, sedangkan anisa, kak cimal dan kak gusti pakai satu perangkat.





Ada banyak perusahaan yang menyediakan penyewaan portable WiFi. Salah satunya TRAZY,  penyedia tour & travel terpercaya di Korea. Reputasinya juga sudah baik di mata para traveler yang pernah bertandang ke sana. Mereka menyediakan portable WiFi by SK Telecom. SK Telecom itu kalau di Indonesia seperti provider sim card plat merah, lah. Coverage sinyal sudah tersebar di seluruh penjuru Korea Selatan, mulai dari Seoul hingga Jeju yang letaknya paling jauh dari ibukota. Jaringannya juga sudah 4G!


Kamu bisa cek di link ini. Semua penjelasan tentang WiFi Portable ini bisa kamu baca disini. 





https://www.trazy.com/experience/detail/portable-wifi-rental-korea













 Apa saja fiturnya?


  • Upload speed: Up to 50 Mbps
  • Download speed: Up to 150 Mbps
  • Bisa terkoneksi hingga 10 device/handphone. Namun jika ingin kecepatan yang stabil, disarankan hanya 3 device saja.
  • Dimensi: Lebar 6 cm, panjang 10 cm.
  • Daya tahan baterai sekitar 6-7 jam jika dalam keadaan tercharger penuh.
  • Satu paket berisi T mifi,  charger,  dan tas kecil.
  •  Data speed 4G/ LTE sebanyak 1 Gb per hari.



Apa sich kelebihan dari jasa penyewaan WiFi Prtable di sini. Yuuck cek di bawah ini :

1. Kamu bisa datang ke tempat pengambilan dan pengembalian di berbagai tempat tempat. Salah satunya adalah di Incheon International Airport Terminal 1 - di antara lantai 6 dan 7 serta buka selama 24 Jam. Juga ada di Incheon International Airport Terminal 2 - Next to Exit 3 dan juga buka 24 Jam. Serta juga ada di Seoul daerah Myeondong dan juga ada di Busan Gimhae International Airpot.

2. Kamu akan diberikan pocket Wifi beserta manual book.

3. Untuk harga sewanya juga sangat murah. Hanya $3.3 per hari atau kalau di rupiahkan itu jadinya Rp 43.890,-. Nah...kalikan aja berapa lama kamu akan di korea, misalnya selama 6 hari x Rp 43.890,- jadinya dengan total Rp 263.340,-  dan juga kamu bisa share dengan teman traveling sekitar 3 atau 4 orang. Wuuaaaaa..menghemat banget kan ....












Kalau pengin menyewa WiFi Portable ini pastikan kita punya kartu kredit berlogo Visa atau Mastercard, nanti ada juga deposit sebesar 100,000 KRW. Tapi tenang saja, saat kita udah mengembalikan portable WiFi ini, deposit tersebut akan dikembalikan kembali ke kartu kredit kita lagi.

Cara menyewanya juga cukup mudah. Kamu bisa booking disini, Tim Trazy akan segera mengirimkan email konfirmasi ke inbox email kita, setelah itu jangan lupa tunjukkan email atau print out konfirmasi reservasi beserta kartu kreditnya saat mau mengambil portable WiFi tersebut. 






Pastikan kamu cek setiap detail untuk menyewa WiFi Portable ini ya, misalnya berapa lama kamu akan mengunakannya dan kapan kamu harus mengembalikan perangkat ini. Nah..sekian ya tulisan aku tentang Penyewaan WiFi Portable di Korea Selatan. Semoga bisa membantu dan memberikan informasi yang berguna untuk kalian yang ingin mencari penyewaan WiFi Portable di Korea Selatan. Terima kasih.

Wassalam 

Lia

You May Also Like

1 komentar