Aceh di mata mereka!!

by - 1:57:00 AM

Assamualaikum wr.wb




Aceh dimata mereka, Aceh itu unik. Bukan hanya sekali ini aku bertemu dengan teman-teman baru yang bukan berasal dari Aceh. Nah...kemarin ketika aku mengikuti pelatihan di Cikarang, ada saja beberapa pertanyaan-pertanyaan dari teman-temanku tentang Aceh kita tercinta ini. Heheehe..mulai dari obrolan di grup..ketika aku mengenalkan diri.."halo..salam kenal, saya Lia dari ACEH.." ada teman yang merespon " Wahhh..ada lagi ni yang dari Aceh" :)

Namanya juga ketemu teman baru dipastikan hal pertama kita lakukan adalah kenalan :) Nah..ketika yaada salah satu teman ku bertanya.."Kamu dari mana?" Aku menjawab "Haloo...saya dari Aceh" dan siteman dengan lantang berkata " Wah...ICUT" !!! Gubrak..aku sekitka menjawab.. "Aku enggak ada nama CUTnya" Hehehehe..si teman malah enggak perduli dan tetap manggil aku Icut. Dimana pun ketemu selama mengikuti pelatihan dia tetap saja memanggil aku dengan panggilan ICUT..hahahaha..

Berlanjut dengan pertanyaan-pertanyaan selanjutnya tentang ke Acehan ini. Salah satu temanku bertanya.."Disana yang cewek beneran enggak boleh pakai celana ya?" Waahhh...ini pertanyaan yang sangat sering di tanyakan teman-teman baru ku sebelumnya. Aku sempat bingung mau menjawab bagaimanaaa..hihihiihihi..aku hanya bisa menjawab..memang tidak boleh cuma ya masih banyak juga yang pakai celana, aku juga pakai koq..jawabku :) Si teman menjawab..mungkin celananya yang enggak ketat gitu ya.." aku membalas " .Tergantung orangnya juga kok :)" 

Terkadang kalau ada yang bertanya seperti ini, aku agak bingung mau menjawabnya..sedangkan kita di Aceh juga masih banyaj yang memakai celana atau malah pakai jeans, aku juga terkadang suka memakai celana..hehehehe..semoga kedepan aku lebih baik lagi dalam berbusana..Amin :)

Pertanyaan selanjutnya adalah seputaran Polisi Syariat islam atau yang kita tahu dengan sebutan WH "Wilayatul Hisbah" "Beneran disana ada Polisi islamnya?? "Beneran disana ada razia-razia gitu"

dan enggak ketinggalan pertanyaan seputaran tsunami Aceh. Yang pasti itu tidak akan terlupakan. "Lia,,kamu waktu tsunami gimana??" " Jauh enggak dari tempat kejadian??" dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Tentang masa-masa konflik dahulu dan lainnya.

A C E H..

Bagi mereka mungkin kita ini unik yaaa..dengan bermacam ragam kisahnya kita. But apapun itu..aku bangga jadi orang Aceh, tinggal di Aceh dan sampai sekarang masih di Aceh.

Aceh Lon sayang :)

You May Also Like

0 komentar