Terminal 3 Ultimate [Bandara Soekarno Hatta - Terminal Baru]

by - 9:10:00 PM

Ketika mengikuti pelatihan di cikarang kemarin, aku pulang hari minggu tanggal 14 Agustus 2016. Karena panitia sudah memesan tiket dengan maskapai Garuda maka bertepatan hari minggu tersebut Garuda sudah pindah di Terminal 3 yang baru selesai dibangun. Mulai tanggal 09 Agustus 2016 terminal 3 mulai di operasikan. Terminal ini sangat megaahhh dan mewahhhh. Yang digadang-gadang mengalahkan Bandara Changi di Singapore. Terminal baru ini di beri nama Terminal 3 Ultimate.

Terminal 3 Ultimate pun memiliki 28 gate serta ratusan counter check-in dan puluhan self check-in dengan sistem peletakkan bagasi yang sudah otomatis. Tidak hanya itu saja, Terminal 3 Ultimate ini pun akan digadang-gadang akan menjadi terminal bandara yang ramah lingkungan dengan dilengkapi fasilitas rain water system dimana sistem ini mampu mengolah air hujan untuk dijadikan air bersih serta ada recycle water system yang mampu mengolah air toilet untuk bisa lebih hemat air. Terakhir, Terminal 3 Ultimate ini pun akan mempunyai sebuah teknologi canggih yaitu teknologi pencahayaan yang dapat mengatur intensitas cahaya dengan kondisi cuaca. Tentunya Terminal 3 Ultimate ini pun dihiasi dan dipercantik dengan karya-karya seni yang indah.

Aku sampai di Bandara sekitar pukul 16.00 WIB. Kecepatan sih sebenarnya karena jadwal flight aku jam 19.45 WIB...kebayangkan berapa lama aku menunggunya. Hari minggu itu cuaca di jakarta dan sekitarnya sedang hujan. Aku sempat khawatir pesawatnya akan delay dan ternyata itu terjadi. Sudah pastu tahu kan dengan kejadian hari minggu tersebut di terminal 3 ultimate..Terminal kebanjiran...wahhhh....bandara super heboh..kita-kita hanya bisa duduk manis saja.

Setelah check-in dan memasukkan bagasi, aku masuk ke Gate 12. Disana sudah sangat ramai dan ruang tunggu sangat nyaman serta super dingiiiinn...huhuhuhuhuuh..aku lupa mengeluarkan jacket dari koper...alhasil aku kedinginan... brrrrrrrr...

Sekitar pukul 19.25 WIB kita-kita penumpang yang akan menuju Kuala namu Airport sudah siap-siap akan boarding dan ternyataaaaaa yang boarding adalah penumpang menuju pekan baru. Wahh..ini udah ada gejala-gejala delay... dan itu benar..pesawat menuju kuala namu akan berangkat sekitar pukul 22.00 WIB. Waaaaaahhhhh.......mau nyampe jam berapa di Kuala Namu..aku bingung dan galauuuu tingkat dewa.

Baru kali ini aku melakukan perjalanan sendiri dengan jadwal penerbangan malam. Aku rencananya akan langsung pulang menuju subulussalam dan sudah janjian dengan travel. Travel akan menjemput ku ke bandara. Seharusnya aku sudah sampai di Bandara Kuala Namu pukul 22.15 WIB..jadi pihak travel masih bisa menjemputku, tetapi kalau aku sampainya jam 24.00 WIB ke atas sudah bisa dipastikan aku bakal di tinggal..huhuhuhuuhuh

Selagi menunggu kita diberikan snack oleh pihak garuda...hahahhahha..bolehlah ya kan daripada kelaparan :D :D sekitar pukul 21.45 WIB kita di beritahukan untuk boarding dan segera masuk pesawat. Akhirnya Pesawat take off sekitar pukul 22.15 WIB. Sumpaaaahhh...aku itu udah mengantuk tingkat dewaaa dan enggak bisa nahan untuk tidur. Walaupun di bangunkan oleh pramugari untuk makan..dengan berat aku juga makan sichhh :D :D ini jadwal makan yang kacaaau..diet gagal -_-.

Pesawat landing sekitar pukul 24.30 WIB dan kita adalah penerbanganterakhir. Kuala Namu sangat sunyiiiiiiiiii...huhhuhuuhuh..dan akhirnya mengembel cantik di Bandara.