Menginap di bandara [KLIA2]

by - 7:56:00 PM

Saat bepergian ada kalanya kita di haruskan untuk menginap di bandara, selain untuk menghemat dan efisien waktu. Pengalaman menginap di bandara ini sebenarnya sudah berlalu sekitar hampir satu tahun.Masih ingat kan dengan post aku travelling ke Kuala Lumpur dan Singapore lalu..kita itu pulang pada hari senin tanggal 19 oktober 2015 dan dengan jadwal penerbangan pukul 08.00 pagi waktu setempat. Kita sempat mikir untuk ke bandara jam 4 atau 5 subuh tetapi setelah kita diskusi dan menimbang kalau kita takut telat bangun makanya kita memutuskan tanggal 18 oktober 2016 sekitar pukul 22.000 Malam langsung cuusss ke Bandara.

Oiaaaa..hari minggu malam itu aku dan bang nopan masih keluyuran lo..sorenya kita ke Dataran merdeka dan malamnya kita masih mutar-mutar di Petailing Street untuk nyari oleh-oleh..Wahh..enggak kebayang kala itu kita mengejar waktu.. Sedangkan kak mul dan kak desi udah sibuk ngeBBm kita mengingatkan Jam sudah hampir jam 08.00 Malam. 





 Setelah capek mencari oleh-oleh yang enggak akan ada habisnya kita langsung bergegas untuk kembali ke apartemen. Kita sampai di apartemen sekitar jam 8 malam. Kak mul dan kak desi udah dandan cantik ajaa, barang-barang mereka juga udah selesai di packing dan mereka lagi makan pop mie :D :D waahh..kita-kita langsung grasak-grusuk hahahahha :D :D Mandi dan membereskan barang-barang yang pastinya bertambah...Hahahaha. 

Kita sempat bingung mau ke bandara naik apa..sempat terpikir naik kereta juga tetapi karena menimbang barang bawaan yang banyak kita memutuskan untuk naik taxi dengan tarif RM 100. Yaaaa..lumayan lah yaa kalau di bagi empat orang tapi kalau sendiri kagak tahan cyiinn :D :D Wahhh...si bapak ini ontime bangettt...Jam 21.50 si bapak udah sampai apartemen dan kita-kita masih heboh di market sebelah apartemen buat beli Milo. :D:D








Kita sampai di Bandara sekitar pukul 11.00 malam,,daaan jangan pikir bandara ini sepiiii..waahh..ramee cyiin. di setiap sudut ada aja para traveller yang menginap di bandara. Bisa jadi mereka punya jadwal penerbangan malam, bisa jadi juga jadwal peerbangan pagi seperti kita-kita. Bandara KLIA2 ini sangat luaasss..kita sempat duduk di luar dengan poto-poto ria. Di sebelah kita juga ada rombongan cowok-cowok yang super heboh. Lebih heboh dari kita yang masih ada malunyaaa :D :D

Setelah bosan duduk di luar kita masuk kedalam, kepikiran untuk mencari cemilan tetapi enggak ketemu 7eleven market di dalam. Enggak taunya letaknya jauh gitu kali yaaaa... Kita sudah ngantuk berat,,barang bawaan banyak dan bingung mau sekedar tiduran dimana. Setelah berkeliling kita akhirnya memilih tidur di dekat counter maskapai airasia. Supaya kita tidak ketinggalan info ajaa sih..dan juga di situ sudah ramai sih.






Sebenarnya kalau di bilang tidurnya puas enggak banget..aku merasa aku itu antara tidur antara enggak..hahahhaha.. dan itu super dinggiiinn brrrrrrr... sekitar pukul 04 pagi kita terbangun dan ternyata bandara sudah sangat ramai dan hiruk pikuk karena aktfitas mulai berjalan. Kita langsung mencari toilet dan mushala untuk siap-siap dan shalat subuh. Selanjutnya check-in dan masuk ruang tunggu. 

buat kamu-kamu yang ingin menginap di bandara apalagi KLIA2 aku saranin untuk membawa selimut atau pashmina atau juga kain bali  atau jaket karena disana sangat dingin, serta bawa cemilan buat menghilangkan suntuk juga :) serta bawa bantal leher atau gunakan barang bawaan untuk bantal.

eiiittsss..barang-barang bawaan kamu tetap harus di jaga ya..usahakan temukan spot yang bagus dan nyaman, kalau bisa dekat dengan security. serta jangan lupa jaga sopan santun serta perilaku yaaa..jangan sampai kamu berisik sehingga mengganggu orang-orang disekitaran kamu. Jaga kebersihan juga yaaaa..malu kan kalau kita di panggil atau malah di denda gara-gara membuang sampah sembarang :)





Demikian pengalaman aku dan teman-teman menginap di bandara,,semoga tips ala kadarnya bermanfaat dan kalau ada teman-teman yang punya pengalaman unik bisa sharing di komen :) Selamat liburan ^^

- Lia -

You May Also Like

0 komentar