Korea Indonesia ICT Training Center - Opening Ceremony

by - 7:56:00 PM

Assalamualaikum wr.wb




Hai..haii..aku mau cerita kegiatanku minggu lalu, setelah sedikit keliyengan mengikuti pelatihan di Korea Indonesia ICT training center yang berlokasi di Cikarang Kab.Bekasi. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 8 sampai dengan 12 Agustus 2016. Kenapa aku bisa ikutan acara ini? awalnya aku mendaftar online di websitenya BPPTIK http://bpptik.kominfo.go.id. Ada beberapa kelas sih sebenarnya dan aku tertarik untuk mengikuti kelas Web Developer yang sebelumnya juga di buka kelas Web Basic, Setelah mendaftar online kita akan di seleksi. Para pendaftar dari seluruh indonesia..xixixixiix..dan Alhamdulillah aku di nyatakan lulus setelah surat pengumumannya aku terima via email.

upppzz...sebelumnya aku mau infoin apa itu BPPTIK dan kenapa ada sangkut pautnya dengan Korea segala?? Hmmmm...

BPPTIK adalah Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) adalah Unit Pelaksana Teknis Balitbang SDM yang berada dibawah naungan Kementerian Komunikasi & Informatika Republik Indonesia.

Pembangunan BPPTIK sendiri didasarkan pada Record of Discussions Between Koica Of The Republic of Korea And The Ministry of Communication and Information Technology of The Government of The Republic of Indonesia on The Project For The Establishment of A Korea-Indonesia ICT Training Center, yang ditanda tangani pada tanggal 12 Juli 2007 dan juga Persetujuan Menteri Keuangan tentang Grant dengan Register Nomor : 70751901 Tanggal 14 Juli 2008. Berdasarkan pada dua keputusan tersebut, KOICA memberikan bantuan dalam bentuk grant US$ 8.900.000 yang diimplementasikan pada proyek selama 2 tahun (2007 – 2009).

Tujuan :
1. Membangun kapasitas SDM TIK Indonesia dan meningkatkan industri TIK (Teknologi Informasi & Komunikasi) melalui pembangunan Korea – Indonesia ICT Training Center.
2. Berkontribusi dalam menjembatani kesenjangan digital dan meningkatkan aksesibilitas Indonesia melalui transfer pengetahuan dan pengalaman dalam pengembangan TIK di Korea.
3. Memperkuat hubungan dan kerjasama TIK diantara dua negara melalui implementasi proyek yang sukses.

Hari pertama di buka dengan Opening Ceremony,,yang di hadiri juga oleh perwakilan KOICA Mr.Lee Jing Ho alias Mr.Jason :)








 

You May Also Like

0 komentar