Berburu Perlengkapan Winter

by - 11:18:00 PM

Alhamdulillah. setelah pengurusan visa yang membuat dag dig dug akhirnya visaku di approve. Aku sangat bersyukur ketika pengurusan ini tidak ada kendala apapun. Hal pertama yang langsung keingat dan aku lakukan adalah persiapan perlengkapan winter. Secara aku belum pernah jalan-jalan pas musim dingin..excited banget ..hahahhaha :D :D Sebenarnya sih aku sudah mulai nyicil perlengkapan ketika sebelum pengurusan Visa tetapi baru mulai serius ketika visa di apporve,,buat jaga-jaga aja kalau seandainya visa ku di tolak aku belum terlalu banyak modal buat perlengkapan winter...hihiihihih.




Pertama sekali muncul di benakku ketika aku memutuskan untuk jalan-jalan pas musim dingin adalah banyak biaya. Enggak di pungkiri kalau perlengkapan winter itu sangat Mahal. belum lagi kalau kita belinya di store-store terkenal seperti Uniqlo atau Zara..huhuhuuhuh,,harga semua di atas 400ribuan. Akhirnya setelah aku pikir-pikir kenapa enggak aku beli perlengkapan winter di pasar second aja..barangnya juga bagus. Nah..kali ini aku mau bagi tips dan list perlengkapan winter apa saja yang aku kemarin bawa ketika jalan-jalan ke Korea.

1. Long John
Long John adalah item wajib ketika musim dingin. Terdiri atas kaus lengan panjang hingga ke pergelangan tangan dan celana panjang yang mencapai pergelangan kaki. Biasanya terbuat dari bahan yang nyaman dan menyerap keringat seperti katun. Aku kemarin belinya di Online Shop karena memang untuk pakaian dalam begini aku agak takut untuk beli second kecuali kalau kamu pakai punya yang kenal aja kali ya :p :p. Hihihiihih..aku beli di Online Shop Longjhonkandinimahmud kamu bisa cek di instagramnya.

Untuk harganya bervariasi..tergantung Online Shop atau store yang menjual. Aku kemarin beli dengan harga Rp 150.000,-. Aku hanya beli satu dan di kenakan paling dasar setelah pakaian dalam. Kenapa aku cuma beli satu? Karena di apartemen kita ada mesin cuci jadi kita bisa cuci setiap sore atau malam dan di pakai lagi keesokan harinya #hidup hemat..hahaha




2.  Sweater/Long Dress

Setelah Long John aku kemarin pakai beberapa lapis baju sebelum mengenakan Coat/Jacket Winter. Kamu bisa pakai kaos biasa sekitar 2 atau 3 lapis. Dan paling luar aku pakai Long Dress atau sweater supaya tubuh tetap hangat. Aku beli longdress dan sweater di Pasar Second yang ada di Kota Subulussalam. Lokasinya berada di kompler pasar tradisional kota subulussalam. Mereka hanya akan buka lapak di Hari Minggu aja. Di pastikan aku hampir tiap minggu berburu disana..hahahha. Aku beli dengan harga Rp 5.000,- dan Rp 30.000,- Muraaaah..hahhahah. Dan aku juga beli sweater baru bukan second dengan harga Rp 80.000,-.





3. Legging Thermal, Glove dan Kaki Wool

Perlengkapan selanjutnya adalah legging thermal, glove dan kaos kaki wool. Aku juga beli legging ini dan sarung tangan serta kaos kaki di online shop. Aku beli di Toko Lucky88. Toko ini menjual segala macam perlengkapan winter. Harga di Online Shop ini juga tidak terlalu mahal. Aku beli dua item dengan masing-masing harga untuk legging thermal adalah Rp 160.000 dan sarung tangan Rp 80.000,- dan kaos Kaki seharga Rp 80.000 Per Pc. Untuk penghematan aku beli di Shoope supaya free ongkos kirim...secara kalau ongkos kirim ke Aceh itu lumayan mahal... . Legging thermal merupakan legging yang bagian dalamnya tebal dan biasa di gunakan untuk musim dingin. Selain di Online shop ini aku juga beli di pasar second dengan harga Rp 10.000 per potong..





Legging dan Glove yang aku pakai.


4. Coat/Jacket

Item yang paling wajib adalah Coat atau jaket. Kecuali kalau kamu adalah kulit badak yang tahan dingin :p :p. Aku hanya punya 1 Coat dan 2 jacket. Untuk Jacket warna hitam dan parka orange masing-masing aku beli juga di Pasar Second. Aku dapat jaket ini bukan di hari yang sama. Aku sudah cerita kan kalau hampir tiap minggu aku hunting disana...hahhaha. Untuk jaket Hitam ini aku beli dengan harga Rp 65.000 dan Jaket Parka Orange aku beli dengan harga Rp 60.000,-. Jaket hitam ini oke banget..tebal dan di dalamnya di lapisi bulu yang aku kurang paham itu terbuat dari apa. dan jaket ini super berat ...huhuhuuuhh. Untuk Jaket Orange tidak terlalu berat tetapi cukup tebal.





Coat yang satu lagi aku beli ketika di Korea. Aku beli di Subway yang ada di Myeongdeong harga 29.000 WON sekitar Rp 300.000,-. Mahal sih..hahaha. Coat ini bagus banget..aku suka..dan coat ini juga bisa di pakai di Indonesia kalau hujan..lumayan :D :D 





5. Rok Kece

Selain item wajib di atas aku juga beli beberapa Rok yang menunjang tampilan kece. Hihihi..supaya keliatan modis dan sama kaya cewek-cewek korea LOL :D Aku bawa 3 rok sebenarnya kesana cuma hanya kepake dua aja. Masing-masing rok aku beli dengan harga Rp 10.000,- aja.








6. Scarf/Syal

Untuk menghangatkan leher aku tidak lupa beli Syal. Aku juga beli syal ini di online shop. Aku lupa kemarin beli di Toko apa..yang aku ingat beli menggunakan aplikasi Shoppe dengan harga Rp 100.000,-. 



7. Sepatu/Boots

Untuk sepatu di anjurkan memakai sepatu boots yang khusus winter supaya kaki bisa tetap hangat dan terjaga. Karena di aceh susah untuk mencari sepatu boots khusus winter aku sengaja skip dan berniat untuk beli di Korea saja. Sebagai alternatif aku pakai sepatu running adidas dan malah sampai disana aku pakai terus. Jadinya impian beli boots di Korea sirna..hahhahha. Untuk kenyamanan lumayan lah..tapi dingin cyiin... Walaupum sudah pakai kaos kaki wool yang tebal tetapi selang beberapa jam di jamin kaki bakal kerasa di tusuk-tusuk dan beku sangking dinginnya. Lain kali aku pasti bakal pakai boots winter kalau aku jalan lagi ketika winter.




Selebihnya kamu bisa beli juga kok di Korea kerena barang disana lucu-lucu semua..untuk urutan pemakaian baju winter kamu aku kasih gambarannya yaa..


Long john -> kaos sebanyak 2 atau 3 lapis  -> Sweater -> Coat/Jaket
  
Dan untuk bawahan, aku cuma pakai dua sampai tiga layer aja.

Long john -> Legging biasa -> Legging thermal
   
Untuk kita yang enggak terbiasa dengan suhu dingin ketika sampai airport kamu enggak perlu langsung pakaian berlapis. Cukup siapin aja coat dan jaket. Biarkan tubuh beradaptasi dengan suhu baru saja. Btw ketika di dalam airport suhu masih terlalu terasa dingin begitu keluar..wuuaaaaa....ini baru winter : :D Dingiiin banget..hahahhaha..semangat buat winter :D

Salam

Lia

You May Also Like

1 komentar

  1. Kalo butuh long john, topi syal, sarung tangan, kaos kaki wool, tutup telinga, legging wool, sweater, jaket, coat.

    Silahkan aja datang ke :

    1. Toko Raya di Pasar Atum Tahap 3 lantai 1 no 1093 BA Surabaya telp (031) 3530808 (daerah gorengan Cakue Peneleh)

    2. Toko Raya di ITC Surabaya lantai 1 Blok C 7 no 1-2 Surabaya telp (031) 3743408 (selantai dengan Pizza Hut dan Carrefour).

    Kalo anda tidak dapat menemukan toko kami silahkan menghubungi kami.
    Hati-hati penipuan dengan toko yang mengaku sebagai Toko Raya.

    ReplyDelete