SOUTH KOREA TRIP - MENGINAP DI INSIDE BACKPACKERS

by - 2:42:00 AM






Banyak yang nanyaiin ke aku kita selama di Korea Nginap dimana? Mahal enggak kak? nah disini aku mau share tempat kita menginap di apartemennya Inside Backpackers. Inside Backpacker terletak di 2F 112 Myeongryun 2ga, Jongrogu, Seoul, Korea, 110 – 532. Backpackers Inside terletak tepat di sebelah situs UNESCO Changdeokgung Palace, menawarkan kamar asrama dan kamar pribadi dengan Wi-Fi gratis. Anda dapat menggunakan ruang tamu dan dapur bersama, serta komputer umum. Sarapan minimalis gratis berupa kopi, roti panggang, dan selai disajikan setiap hari. 

Semua kamar dilengkapi AC dan pemanas ruangan. Kamar pribadi memiliki dapur kecil atau dapur, serta komputer di dalam kamar. Tersedia kamar mandi bersama atau pribadi yang dilengkapi dengan shower. Backpackers Inside berjarak 10 menit jalan kaki dari stasiun kereta bawah tanah Hyehwa (Jalur 4, Pintu Keluar 4). Akomodasi ini berselang 4 menit berkendara dari jalan Daehakno University yang terkenal dengan pertunjukan jalanan-nya. Kawasan perbelanjaan di Namdaemun dan Myeongdong dapat dicapai dengan 10 menit berkendara. Hostel ini menyediakan layanan binatu dan penitipan bagasi.





Dari bandara Incheon, kita dapat menuju hostel ini dengan 3 cara: naik taksi, naik bis dan naik kreta. Kita memutuskan naik Bis ya karena itu juga masuk dalam paketnya mba yuam..kita mah ngikut-ngkut aja...hahhahahha. Perlu diingat bahwa waktu bis beroperasi sampai jam 23.00, jika mengambil penerbangan malam dan sampai Seoul lebih dari jam 23.00  maka harus menggunakan taksi, dan tentunya biayanya lebih mahal.

Sesampainya di halte SungKyunKwan, kita harus balik arah untuk menuju perempatan lampu merah, setelah itu kita mesti nyebrang ke arah Dunkin Donuts, lalu akan berjalan sekitar 200 meter lagi. Karena kita menyewa apartemen yang gedungnya beda dengan inside backpackers gedung utama. Sebelum kita check in kita harus lapor dulu di gedung utama inside backpackers. dan kita di sambut oleh unnie cantik. Karena kita sampainya masih sekitar jam 10 atau 11 siang, kita belum boleh check In. Jadinya kita cuma numpang barang di apartemenya Adel dan Mba Yuam.
 
 
 
Jalan menuju gedung utama
Gedung Utama

 

Nahhhh...kita berlima dapat apartemen di lantai 2 sedangkan mba yuam di lantai 3. Begitu kita sampai di gedung apartemen ini Ya Allaaaah...ini yang kayak di drama korea gitu...xixiixixixi..Beneran udah sampai di korea ternyata..hahhahha. Dari gedung utama kita harus keluar lagi ke persimpangan dan jalan lurus ke depan menuju Universitas Sungkyunkwan dan nyebrang di persimpangan kedua setelah dari gedung utama. Kalau dari perempatan lampu merah berada di sebelah kiri. 
 
Simpangnya sebelah kiri.
 
 
 Gedung ini ada di paling pojok. Dari luar itu kok kayaknya kecil bingit yaa :D :D. Sampainya di depan kita di ajarkan si unnie cara buka dan tutup pintu depan. Kita juga dikasih passwordnya. Password pintu utama sama dengan password masing-masing apartemen kita juga. Warna gedung ini sesuai warna bata yang kayaknya di biarkan aja tanpa di cat lagi. Pintu depan berwarna hijau.
 
 
 
View dari depan apartemen


Pintu depan.
 Begitu masuk kita akan jumpai tempat pembuangan sampah. Di Korea sampah itu di pisah menurut sampahnya. Misalnya sampah plastik atau kertas, jadi kita harus buang sesuai jenisnya. Ribet sih yaaa...hahahhaha. Di lantai satu juga di sediakan Dispenser untuk minum. Ada yang panas juga ada yang dingin. 

Karena apartemen kita di lantai dua kita harus naik lagi. Kita langsung di sambut dengan pintu yang hampir sama kayak di bawah. Untuk masuknya kita harus tekan tanda bintang lalu masukkan 4 digit angka yang di berikan unnie.

Pintu depan.

Apartemen kita terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Enaknya menginap di apartemen juga di sediakan dapur mungil beseta mesin cuci. Memudahkan kita buat masak atau menyuci pastinya. Aku sekamar dengan karin dan di kamar kita ada 4 tempat tidur. Sedangkan di kamar sebelah ada 3 tempat tidur, Anisa, Kak Cimal dan Kak Gusti sekamar. Warnanya kece banget..di dominasi dengan kuning. Terus di Lemari Es di kasih stiker berwarna merah....Canttikkk banget :)
 

Kamar aku dan karin..hahhaha..berantakan :D

Dapurnya kece :)





Menginap disini okee banget menurutku. Lokasinya nyaman dan tenang. Airnya juga bagus. Walaupun kalau pulangnya agak kemalaman lumayan seram juga, karena lokasi apartemennya agak sudut banget. Tapi aku suka disini..recommend buat kamu yang pengin tinggal di Seoul tetapi pengin masak jugaaaa..:)

You May Also Like

2 komentar

  1. halo seneng banget ketemu blog kamu, aku juga akan berangkat ikut yuam di november ini. aku mau tanya, pas kesana kamu bawa koper ukuran berapa ? agak repot gak ya kalau bawa yang besar ?

    ReplyDelete
  2. Hallo mba novianti :) makasii ya udah mampir..alhamdulillah mba kalo post aku bisa bermanfaat :) waahhh..mba ikutan yang paket auntum yaaa..senangnya..aku jdi pengin ikutan lgi...hihiihih. aku kemarin pake koper yg gede mba..size XL kayaknya ..hahhaha..pokoknya punya ku gede mbaaa...gk masalah kok mba bawa koper besar..asal kita kuat aja narik2 kooper...hahhaha

    ReplyDelete